Babinsa Koramil 04/Bdh Bersama Petani Cek Tanaman Padi Terserang Hama Ulat Sawah

293

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 04/Bdh jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Elwi terjun langsung melakukan pengecekan tanaman padi milik pak mukhtar yang terserang hama ulat di Desa Paya Rahat Kec. Banda Mulia Kab. Aceh Tamiang, kamis (12/09/2019).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Elwi menghimbau kepada para petani untuk bersama – sama selalu memonitoring lahan sawah minimal 1 minggu sekali, Hal ini bertujuan agar kita bisa mengetahui sedini mungkin akan adanya serangan hama, hal ini agar sesegera mungkin dapat dilakukan pencegahan atau pengendalian apabila terdapat gejala serangan hama,” ujarnya.

Menurutnya keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin,” ungkapnya.

Mukhtar (petani) sangat berterimakasih atas perhatian Babinsa yang mau mencarikan solusinya dan berkordinasi dengan PPL dan PPH untuk mengnatasi hama ulat tersebut supaya tidak semakin meluas,” ungkapnya.(ABS)