Babinsa Koramil 03/Seruway Bantu Petani Tanam Kol

196

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kondisi perekonomian yang semakin menurun akibat dampak dari Covid 19 ini telah melatih warga masyarakat untuk lebih mandiri dalam usaha memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Pelda Amrin melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian menanam bunga Kol di lahan Bapak Selah di Desa. Tangsi Lama, Kecamatan. Seruway, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (09/03/2021).

Pelda Amrin mengatakan Penaman bunga kol cukup produktif dalam kurun waktu lima minggu sudah dapat dipanen. Dia juga mengatakan saat ini petani kembang kol masih sangat sedikit.

Dia menyarankan pada para petani untuk tanggap terhadap pasar, karena menurutnya hasil dari pertaniannya cukup baik walaupun notabene kembang kol lebih banyak di dataran tinggi.

Ia juga menambakan dalam pertanian ini yang penting menurutnya adalah harus selalu waspada terhadap hama dan harus dapat memanfaatkan pupuk dasar maupun pupuk hama. “Kalau masalah pengairan kembang kol tidak terlalu susah menurut saya,” ujarnya.

Mudah-mudahan usaha yang dilakukan oleh Petani ini dapat memberikan motivasi bagi petani lainnya. (ABS)