Babinsa Koramil 0226/Carenang Giat Jumsih Di Desa Teras

179

KAB SERANG (Banten) ketikberita.com | Kiprah Babinsa dalam setiap program Desa tidak diragukan lagi, beberapa kegiatan Desa senantiasa ada sosok penting Babinsa hadir di dalamnya.

Hal ini terlihat ketika Pemerintahan Desa Teras Kec Carenang Kab Serang mengadakan kegiatan gotong royong dengan tajuk JUMSIH (Jumat Bersih) ,berlokasi di Kampung Pasir Jambe Desa Teras.

Tampak dalam giat Jumsih, Jumat (21/08/2020) Sertu Sabar Widodo Babinsa Koramil 0226/Carenang memimpin warga dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Komandan Koramil 0226/Carenang Kapten Chb Gimin mengatakan bahwa, kegiatan Jumsih yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan bagian dari kerja nyata personil Babinsa di lingkungan Koramil 0226/Carenang.

Mulai dari kegiatan pertanian, kepemudaan, sosial dan keagamaan merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk mempererat tali silaturrahim.

“Babinsa yang ada di wilayah Koramil 0226/Carenang,saya tegaskan akan selalu berbaur dengan masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait, apalagi saat ini sedang di galakkannya Lomba Kampung Bersih,Aman Dan Tangguh, Jelas Danramil.

Sertu Sabar Widodo, ditemui awak media di sela-sela giat Jumsih menegaskan giat ini selain untuk menyongsong lomba kampung bersih ,aman dan tangguh juga ingin mengembalikan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Ini salah satu bentuk kerja nyata Babinsa,gotong royong harus dibumikan kembali, “apalagi dalam waktu dekat akan ada lomba kampung bersih, aman dan tangguh,”Jelas Sabar,yang tentunya menurut Babinsa yang murah senyum ini, Desa yang menjadi binaan saya harus sukses dalam setiap kegiatan.

Sementara itu,Ata Sumarta selaku Kepala Desa Teras menyampaikan, dengan adanya kerja nyata Babinsa Koramil 0226/Carenang,mudah-mudahan dapat mengembalikan budaya gotong royong yang sempat hilang di lingkungan desa kami.

Menurutnya, giat Jumsih hari ini membawa nuansa yang berbeda ,terlihat dari banyaknya warga yang antusias turut dalam kegiatan ini, ungkap Ata.

Saya terkesan dan terharu, terima kasih Mas Sabar ( red-Babinsa 0226/Carenang ) atas kerja nyatanya, terima kasih kepada masyarakat Kampung Pasir Jambe atas partisipasinya,kata Ata .

Ata berharap giat gotong royong ini harus menjadi kegiatan rutin di setiap kampung.
(Yusa)