Babinsa Koramil 02/Langsa, Dampingi Posyandu Balita di Desa Binaan

392

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kegiatan Posyandu rutin digelar guna pengecekan kesehatan para ibu, bayi dan anak-anak diwilayah tingkat Desa, seperti kegiatan posyandu yang diselenggarakan di rumah PKK Desa Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa dan didampingi langsung oleh Serda Joko Irawan selaku Babinsa di desa tersebut, Selasa (7/12/2021).

Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

Serda Joko menuturkan, kehadiran Babinsa merupakan peran aktif serta bukti keperdulian TNI pada kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

“Pada kesempatan ini kita bersama Bidan dan kader Posyandu Desa Tualang Teungoh yang meliputi meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil,”ujarnya.

Arianda Maulizar, Amd, Keb selaku Bidan Desa Tualang Teungoh mengucapkan terimaksih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami dalam kegiatan Posyandu ini sehingga dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mengikuti posyandu.

Sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa telah aktif mendampingi pelayanan posyandu kepada masyarakat, kehadiranya sangat kami butuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu ini, tukasnya. (AA)