Babinsa Kodim 0117/Atam Berlomba-Lomba Terjun Ke Sawah Dampingi Petani Demi Terwujudnya Peningkatan Swasembada Pangan

336

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Para Babinsa Kodim 0117/Atam Berlomba-Lomba Terjun Ke Persawahan milik petani di desa binaannya masing-masing, banyak kegiatan para Babinsa di dalam pendampingannya lahan pertanian khususnya di lahan persawahan diantaranya membantu petani dalam pengairan sawah yang dilanda kekeringan dengan menggunakan mesin penyedot air, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan lain juga dilakukan oleh Babinsa yaitu dalam membantu perawatan tanaman padi mulai dari pemupukan, pembersihan rumput, jaga hama burung, sampai dengan pemanenan dilaksanakan.

Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban para Babinsa khususnya Babinsa Kodim 0117/Atam yang dalam hal ini guna menindak lanjuti perintah atasan dan sesuai program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan Nasional.

Dengan adanya pendampingan oleh Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) pada pertanian, dapat dirasakan oleh petani betapa pentingnya bimbingan dan arahan yang di sampaikan kepada petani, ini terbukti dengan peningkatan hasil panen yang di alami para petani saat ini khususnya di wilayah Aceh Tamiang, dengan demikian program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan sudah mulai berhasil.(ABS)