Babinsa Julok Membantu Warga Perternak Kambing

85

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat binaan dan lapangan pekerjaan dimasa saat ini, peternakan jalan terbaik untuk dikembangkan, hal itu dikarenakan adanya potensi wilayah yang cenderung pada kesuburan suatu tempat sehingga cocok untuk pengembangan serta pertumbuhan peternakan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Atim Sertu Okto Siswoyo melaksanakan pembinaan dan pendampingan usaha peternakan kambing milik Bapak Ihsan yang berada di wilayah binaannya tepatnya di Desa Blang Uyok, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Sabtu (5/2/2022) .

Saat ditemui di lokasi ikhsan pemilik peternakan mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan hewan ternak Kambing dengan metode penggemukan, selain mengembangkan usahanya dibidang peternakan kegiatannya tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan yang sama Sertu Okto Siswoyo menyampaikan dalam menggeluti usaha penggemukan kambing selain pakan, kondisi kandang yang bersih serta pemeliharaan kesehatan kambing juga menjadi modal penting untuk mendongkrak harga jual kambing yang tinggi.

“Kendala utama itu penyakit, biasanya terkena diare, keracunan dari pakan, atau yang lainnya, maka dari itu harus benar-benar diperhatikan,” ujar Okto.

Dia menambahkan, kita berharap usaha peternakan kambing milik Pak Ikhsan ini dapat menjadi contoh serta dapat memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, tandasnya. (AA)