Babinsa Geulanggang Merak Dampingi Kelompok Tani Panen Cabe

120

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat gampong yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan dari hasil pertanian, Babinsa Koramil 13/ Peurelak Timur Kodim 0104 /Aceh Timur terus berperan aktif membantu masyarakat dengan memberikan dorongan semangat di bidang pertanian.

Seperti yang dilakukan Serka T. Efrizal melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian merawat tanaman Cabe milik Anggota Poktani Merak Jaya di Desa Geulanggang Merak Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29/3/2022).

Dalam kegiatan pendampingannya Babinsa mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan upaya dari pihaknya dalam mendukung Katahanan Pangan (Hanpangan) serta meningkatkan kesejahteraan para petani dari aspek pertanian dalam hal ini perkebunan Cabe.

“Pagi ini kita bersama ibu Fharuda yang merupakan anggota Kelompok Tani Merak Jaya melakukan proses perawatan tanaman sekaligus memanen cabe yang siap untuk di panen,” ujar Babinsa.

Sementara Fharuda yang berada dilokasi mengaucapkan terimakasihnya kepada Serka T. Efrizal yang telah meluangkan waktunya ikut membantu dalam proses perawatan dan panen cabe.

“Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh para petani yang ada di Desa, selain membantu pak Babinsa juga selalu ikut turun ke lapangan dalam melakukan pendampingannya”, tutup Fharuda. (AA)