Babinsa dan Warga Bersinergi Lakukan Pembersihan

83

LANGSA (Aceh) Ketikberita com | Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Atim Sertu Bambang Wahyudi bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran parit yang dipenuhi daun kering, di sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh, Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (2/2/2022).

Sertu Bambang Wahyudi mengatakan, kerja bakti yang kita lakukan yakni membersihkan saluran parit yang dipenuhi dengan daun kering, yang bertujuan agar tidak terjadi penyumbatan saat hujan tiba, yang kemudian terjadi banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah.

“Kerja Bakti merupakan sebagai ajang silaturahmi yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Langsa dengan warga Desa binaannya,” ujarnya.

Ia mengharapkan, suasana gotong royong tersebut untuk menjadikan kemitraan antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat merupakan langkah positif.

“Walaupun saat ini kita di hadapkan dengan suasana Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang, tentunya dengan kita mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara Danramil 02/Lgs Kapten Inf Sukamto menambahkan, “kegiatan ini seberanya lebih kepada meningkatkan kepedulian warga, jadi parit ini seharusnya bisa lancar mengalir saat hujan tiba, namun karena adanya daun kering dan juga sampah akan mengakibatkan tersumbatnya parit ini, maka dari itu harus kita bersihkan,” paparnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, kegiatan pembinaan yang dilakukan adalah dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,”pungkasnya. (AA)