Babinsa dan Bhabinkamtibmas Peudawa Lakukan Koordinasi Dengan Puskesmas

318

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Menindaklanjuti rencana program pemerintah tentang Vaksinasi, Campak dan Polio Babinsa Koramil 16/Pdw, Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa dan Kepala Puskesmas (Kapus) Peudawa Faisal S.Kep, MKM, melaksanakan koordinasi lintas sektoral, di Puskesmas Peudawa, Kecamatan Peudawa Aceh Timur, Senin (30/05/2022).

Dikatakan Babinsa Serda Suyanto, pihaknya sengaja melakukan silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan pihak tersebut terkait tentang penanganan dalam menindaklanjuti rencana Puskesmas Peudawa untuk melakukan vaksinasi, campak dan polio, terhadap warga masyarakat di wilayah binaannya

“Dimana seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini pemerintah
sedang gencar gencarnya melaksanakan program vaksinasi, tentunya hal ini kita tindaklanjuti, walaupun secara Prosedural dari pihak Puskesmas sudah mempunyai Protap dan aturan yang sudah ditentukan dalam bidang kesehatan, namun tetap harus kita siapkan” ujarnya

Menurutnya, program kegiatan yang sudah direncakan dan disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini Puskesmas Peudawa harus mendapat dukungan dari Pemerintah Desa dan juga masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa berharap, dengan adanya koordinasi dan sinergitas dengan antar aparat di wilayah, dapat memperlancar kegiatan dan mensukseskan program pemerintah pusat.

“Kita berharap, dengan adanya koordinasi yang baik dapat memperlancar dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan program pemerintah pusat,”harapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Babinsa Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas membahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan untuk percepatan program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi, Posyandu, Campak dan Polio, pungkas Babinsa Serda Suyanto. (AA)