Babinsa Birem Bayeun Dampingi Warga Saat Melakukan Vaksinasi

114

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Upaya dukungan dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Atim Serda Nawi Iskandar melaksanakan pendampingan kepada warga yang melakukan suntik vaksin bertempat di Desa Paya Bili, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (22/12/2021).

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang masih berlangsung diberbagai wilayah merupakan program pemerintah dalam percepatan, penanganan serta pencegahan Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi. Seperti yang dilakukan oleh Serda Nawi yang turut hadir mendampingi warganya untuk malakukan suntik vaksin yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Birem Bayeun.

Disela-sela kegiatanya Serda Nawi Iskandar menyampaiakan penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus berlangsung di berbagai daerah.

“Kami hadir dalam pendampingan vaksinasi ini dengan tujuan agar kegiatan berjalan aman dan lancar serta memberikan rasa nyaman kepada para peserta yang akan melakukan suntik vaksin,”ujar Babinsa.

Lanjutnya, kita yakinkan kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang suntik vaksin, vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Selain melakukan pendampingan kita juga menghimbau kepada peserta vaksin agar selalu waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya. (AA)