Babinsa Bersama Babinkamtibmas Komsos Dengan Ibu – Ibu PKK Matang Sentang

446

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kegiatan komunikasi sosial adalah sarana yang paling efektif untuk seorang Babinsa dalam membina desanya sehari-hari agar menjalin silaturahmi bersama masyarakat, serta untuk mengetahui situasi keadaan di wilayah desa yang dibina oleh seorang babinsa.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 03/Srw Sertu Jailani dan Babinkamtibmas melaksanakan komsos bersama ibu-ibu PKK Desa Matang Sentang mengajak Ibu ibu PKK untuk selalu proaktif menggalakkan posyandu bersama Bides, agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19, di Desa Matang Sentang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (07/04/2022).

Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial Binter yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat, bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan Babinsa , Hal ini menunjukkan manunggalnya TNI dengan Rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif, sebab hal itu adalah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa, sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Pada komsos ini Babinsa Desa Matang Sentang Sertu Jailani selalu aktif dalam semua kegiatan warganya, termasuk kegiatan yang rutin ini, Babinsa mendukung penuh dan mengajak Ibu ibu PKK untuk selalu proaktif menggalakkan posyandu bersama Bides, agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” pungkasnya. (ABS)