Babinsa Bantu Dirikan Rumah Korban Kebakaran, Geuchik Musliadi Sangat Apresiasi

110

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Anwar Fuadi membantu mendirikan kembali 9 rumah warga yang hangus terbakar di Desa Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa (16/3/2021).

Kebakaran tersebut yang menghanguskan rumah warga terjadi pada hari Jum’at 26 Februari 2021 sekitar menjelang subuh.

Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan tugas teritorial dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sungai Pauh Pusaka ini.

Dengan kejadian ini Babinsa bersama-sama dengan warga di sekitarnya ikut berpartisipasi dan bergotong-royong memperbaiki dan membangun kembali rumah yang telah hangus tersebut sehingga nantinya bisa ditempati lagi.

Disampaikannya bahwa, sejak peristiwa nahas itu terjadi sejumlah bantuan datang silih berganti. Baik berupa sembako, bahan bangunan dan lainnya yang diterima langsung oleh Geuchik Sungai Pauh Pusaka Musliadi, S,Pd, ujar Babinsa.

Dalam kegiatan gotong royong ini, semoga dapat membantu untuk meringankan beban warga yang sedang kesusahan.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI AD dan rakyat.

Sementara itu Geuchik Musliadi, S,Pd mengucapkan terima kasih setinggi tinggi nya kepada Babinsa atas keihklasan yang ikut membantu dalam bergotong royong membangun rumah warga korban kebakaran, ini lah bentuk kepedulian TNI kepada warga, tutur Musliadi. (AA)