Babinsa Bantu Angkat Hasil Panen Petani

340

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus bersama dengan rakyat. Tak hanya saat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari serangan luar. Tetapi juga membantu masyarakat saat mencari nafkah dengan cara bertani.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim Serka M. Syaiful, saat membantu petani bernama Kamaluddin.

Dengan mengenakan seragam loreng dengan ciri khas bet merah dilengan kiri, Babinsa membantu mengangkat hasil panen padi yang berada di Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Minggu (20/2/20222).

Kamaluddin baru saja selesai panen padi dan ia sudah mulai dapat menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

Hasil panen ini diangkat ke rumah Kamaluddin dan selanjutnya akan dijemur agar kondisinya tetap baik dan kualitasnya tetap terjaga. Serka M. Syaiful yang merupakan Babinsa di Gampong tersebut ikut turun mendampingi. Dia membantu mengangkat bungkusan karung yang berisi padi (Gabah) ke atas mobil.

“Allhamdulillah Bapak Kamaluddin sudah selesai panen di sawahya. Hasil panen ini akan diangkut ke rumahnya dan saya pun ikut membantu,” ujarnya.

M. Syaiful juga berpesan kepada Bapak Kamaluddin agar tidak membiarkan lahan sawahnya terlantar pasca panen. Dirinya meminta sawah ini selalu diolah setiap kali musim tanam tiba.

“Pesan saya sawah ini agar diolah setiap musim tanam tiba. Jangan dibiarkan terbengkalai,” tukasnya. (AA)