Babinsa 05/Idr, Bantu Petani Siapkan Lahan Sawah

166

ACEH TIMUR ketikberita.com | Koptu Heru Purwanto Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur, membantu petani mempersiapkan lahan sawah milik bapak Munir (58) dengan luas areal ±16 rante yang berlokasi di Desa Bantayan Timur, Kecamatan Idi Rayeuk, KabupatenAceh Timur, Kamis (6/5/2021).

Memasuki musim tanam padi yang bersamaan dengan musim hujan, sejumlah petani sudah mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahan serta mengolah untuk bercocok tanam padi di sawah mereka, kali ini Babinsa Bantayan Timur turun ke areal persawahan mendampingi petani dalam proses pengolahan lahan.

Seperti yang dilakukan Koptu Heru Purwanto membantu Munir yang sedang menyiapkan lahan sawah untuk ditanami padi, dalam mengolah lahan kita masih menggunakan alat manual yakni dengan menggunakan cangkul, hal ini dilakukan sambil menunggu persiapan traktor yang masih dalam pengecekan mesin.

“Pada kesempatan ini kami membersihkan tanggul pematang sawah, agar ketika mesin traktor mulai bekerja bagian tepi pematang sawah sudah terjamah oleh cangkul petani,” ucap Heru.

Sementara itu Bapak Munir mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang ikut turun langsung membantu kami dalam proses pengolahan sawah, walaupun di suasana puasa dan dengan alat seadanya, Babinsa sangat bersemangat membantu para petani.

“Dengan kehadiran Babinsa yang turun kesawah ini, akan menambah motivasi para peratani untuk lebih bersemangat dalam menggarap dan mengolah lahan sawahnya,” tutup Munir. (AA)