AWPA RI-1 Sumut Bertekad Menangkan Anies Di Pilpres 2024

240

MEDAN ketikberita.com | Ratusan wanita dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Utara bertekad memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Republik Indonesia (RI) di Pilpres 2024. Komunitas besar yang didominasi omak-omak itu, dibawah koordinasi Beby Kartika Subandi yang biasa disapa Bubu Gendiz menyatu dalam Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) RI-1 Sumut menggelar deklarasi di Anjungan Melayu Jl Setia Budi Indah Medan, Sabtu (27/11).

Deklarasi AWPA, merupakan perwujudan tekad para wanita Sumut untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029, yang diyakini Amanah dan memiliki potensi besar memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera menuju negara Gemah Ripah Loh Jinawi, Baldatun Thoybatun Wa Robbul Ghofur.

AWPA merasa prihatin atas kepemimpinan rezim yang berkuasa saat ini, setelah merasakan berbagai kebijakan pemerintah kurun waktu 7 tahun terakhir ini dinilai kurang berpihak kepada rakyat. Perekonomian kian terpuruk, harga kebutuhan pokok melambung, penegakkan supremasi hukum lemah tajam kebawah dan tumpul keatas serta berpihak kepada kelompok tertentu terkesan tebang pilih. PHK dimana-mana, yang mengakibatkan pengangguran semakin tinggi,sementara lapangan kerja semakin sulit. Disaat itu pula pemerintah malah memasukkan TKA China.

Kenyamanan dan keamanan berbangsa bertanah air merosot tajam, persatuan kesatuan terpecah belah pada tingkat mengkhawatirkan. Kualitas pendidikan menurun,dampak pendidikan sistem daring yang berkepanjangan. Hutang Luar Negri pemerintah yang terus bertambah sehingga hampir mencapai Rp7 ribu Triliun, disertai dengan beberapa BUMN yang terus merugi.

Dalam Deklarasi AWPA yang anggotanya terus bertambah, mereka melakukan offline dan online (Zoom Meeting) dengan beberapa peserta deklarasi dari berbagai kabupaten/Kota di Sumatera Utara, diantaranya Tanah Karo, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, sekaligus menghindari kerumuman dimasa pandemi ini.

Hadir dalam Deklarasi tersebut tokoh-tokoh masyarakat, ustad dan Ustadzah serta generasi muda mewakili perempuan milineal yang ada di Sumatera Utara.

Dalam aksinya AWPA juga membagin PIN Dukungan buat Anies ke anggota dan masyarakat yang hadir, menandatangani spanduk dukungan serta memperdengarkan lagu mars dukungan buat Anies yg liriknya dibuat Fenty Iska SH,MKn, serta yel-yel dukungan ke Anies.

Deklarasi berlangsung meriah dan khidmad. Disela acara terlihat banyak para perempuan dari berbagai kecamatan Kota Medan dan luar daerah Kota Medan yang didominasi kaum ibu, datang mendaftar diri ke AWPA RI 1 Sumut. (er)