Audiensi KolaborAksi Pemkab Aceh Tamiang dan Kemenparekraf, Bupati Mursil Usulkan Kampung Selamat Menjadi Desa Wisata

39

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kamis, (25/03/21) Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menghadiri acara Audiensi KolaborAksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertatap muka langsung dengan Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Salahudin Uno, di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, kemarin pada Rabu 24 Maret 2021.

Pada Audiensi tersebut, Bupati Mursil diberi kesempatan memaparkan Pembangunan Objek Wisata Aceh Tamiang dihadapan Sandiaga Uno. Dari beberapa potensi objek wisata di Aceh Tamiang, Bupati memproyeksikan, Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun akan menjadi Desa Wisata yang akan menggerakkan ekonomi pedesaan seperti apa yang dicita-citakan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno.

Selain Bupati Aceh Tamiang, ada 10 Kepala Daerah lainnya yang ikut dalam acara ini. Kegiatan yang dilakukan juga sama, yaitu memaparkan program pengembangan wisata daerahnya.

Sebelumnya ketika rapat, Sandiaga Uno terlebih dahulu memastikan dan menyatukan pemahaman, bahwa sudah saatnya beradaptasi dengan minat pariwisata di era pandemi mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

“Salah satu yang Saya tekankan di sini adalah perlibatan Desa Wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata. Desa Wisata saat ini menjadi game changer, karena menghadirkan pengalaman pariwisata yang unik dan berbasis alam, sekaligus menggerakkan ekonomi pedesaan, membuka peluang kerja bagi masyarakatnya,” ungkap Sandi.

Mengembangkan Desa Wisata, merupakan fokus dari program Kemenparekraf. Sandiaga Uno menargetkan sebanyak 244 Desa Wisata tersertifikasi menjadi Desa Wisata mandiri hingga 2024.

Dalam pada itu, Bupati Mursil juga menerima cinderamata dari Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (ABS)