Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Latihan Menembak Triwulan III

290

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) Triwulan III tahun 2022 bertempat di lapangan tembak Yonif Raider Khusus 111/KB Desa. Sapta marga , Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (23/09/2022).

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P, M.Si., mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. “Oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus, ujar Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P, M.Si.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P, M.Si., menegaskan, manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna dan meningkatkan kemampuan menembak kita,” tegasnya.

Lebih lanjut, Perwira dengan dua bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak. “Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih, Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P, M.Si.

Ia juga menambakan Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang Negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, “Sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Abidin selaku koordinator materi menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan 10 penilaian dan kegiatan di laksanakan selama 2 hari manfaatkan latihan menembak ini semaksimal mungkin” terang Kapten Inf Abidin. (ABS)