Apel Gabungan Di Makodim, Dandim Minta Aparat Bersinergi Cegah Covid-19

25

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH mewakili Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn menghadiri Apel Gabungan Peningkatan Penanganan Covid-19 di Aceh Tamiang. Acara dilaksanakan Di Makodim 0117/ATAM sekira pukul 09.00 wib pada Selasa (16/09/2020).

Terselenggaranya Apel ini, merupakan Implementasi dari Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah diterbitkan dua hari yang lalu dan juga sebagai tindaklanjut Intrusksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dalam mencegahan penyebaran Covid-19.

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dihadapan para peserta Apel yang terdiri dari Unsur TNI, POLRI, Satpol PP dan Tenaga Medis, langsung mengambil tempat memimpin jalannya Apel tersebut. Dalam amanat yang Ia sampaikan meminta agar seluruh pihak dapat bersinergi dalam penanganan Covid-19 ini.

“Saya atas nama Kodim 0117/Atam sebagai penyelenggara Apel Gabungan pada hari ini, mengajak semua unsur untuk bersinergi dalam menangani Covid-19 dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” Ujarnya saat Apel.

“Sebelum kita mensosialisasikan Perbup Nomor 30 Tahun 2020 ini kepada masyarakat, ada baiknya kita sebagai aparat keamanan dan Aparat Sipil Negara harus lebih disiplin dan memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat dengan cara mematuhi dan melaksanakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sambungnya lagi.

Masih dalam arahannya juga, ia sangat mengharapkan dengan adanya Perbup Nomor 30 Tahun 2020 ini, dapat memberikan kesadaran kepada kita khususnya dan kepada masyarakat umumnya akan bahaya virus yang sedang melanda NKRI, Sehingga masyarakat lebih peka terhadap ancaman Covid-19 dengan sadar menerapkan pola hidup sehat serta menjalankan protokol kesehatan tanpa adanya paksaan.

“Kesadaran diri menjadi kunci utama keselamatan diri, ketika tidak ada rasa keterpaksaan dalam menjalankan protokol kesehatan, maka Insha Allah Pandemi segera berakhir. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Aceh Tamiang atas dukungan dan kerjasamanya, mudah-mudahan dengan kegiatan ini lebih mempererat jalinan silaturahmi dan terciptanya hubungan yang harmonis serta bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya mengakhiri apel gabungan.

Usai Apel, acara dilanjutkan dengan baris bersama secara prtokol kesehatan menyuarakan yel-yel ” Ayo Pakai Masker”. (ABS)