Antusias Warga Desa Aseminunuali Bersama Anggota Satgas TMMD Ke-121 Kodim 1430/Konawe Utara Dalam melaksanakan Upacara Bendera Hut RI 79

52

KONUT (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 menunjukkan semangat nasionalisme yang tinggi dengan berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Bertempat di Daerah TMMD Di desa Aseminunulai kecamatan Asera kab Konawe Utara telah dilasakan upaca bendera memperingati HUT kemerdekaan RI ke- 79 yang dipimpin oleh Muh Aswar Amirudin S.H,. M.H camat Aserah selaku komandan upacara. Sabtu (17/8/2024).

Turut hadir dalam upacara HUT RI ke 79 tersebut Mayot inf umar Sachruna, S.Sos kasdim 1430/konut, Aiptu ya,qub Perwakilan polres Konawe Utara, Hasbullah tahir kepala desa Kota mulia, Iman S.SiKepala desa amorome utama, saripudin Kepala desa oheo trans, Muliadin Kepala desa wawolimbue, yuddin MKepala desa wala solo, supardin Kepala desa longeo utama, ndarto moita S.ip Kepla desa Asemi, Stap desa se kecamatan Asera dan seluruh masyarakat Desa Aseminunulai.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan suasana penuh khidmat dan semangat. Anggota Satgas TMMD 121 Letda Inf La Beda bertindak sebagai komandan upacara, dan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Muh Aswar Amirudin S.H,. M.H camat Asera, kegiatan tersebut berjalan dengan penuh semangat.

Dalam amanatnya Camat Asera Muh Aswar Amirudin S.H,. M.H mengatakan pada hari ini dan bulan yang bersejarah ini marilah bersama-sama kita Panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karna atas limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat melaksakn upacara.

“Peringatan hari ulang tahun ke- 79 kemerdekaan Republik Indonesia secara hikmat dan dalam keadaan sehat wal afiat, upacara detik-detik roklamasi 17 Agustus tahun ini menjadi sangat istimewa karena untuk pertama kalinya digelar didua kota yakni jakarta dan ibukota Nusantara (IKN) dan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju momentum sejarah ini melambangkan transisi perpindahan ibu kota sekaligus keberlanjutan pemerintahan ke pemerintah yang baru nanti” ungkapnya.

Selesai kegiatan Letda Inf La Beda, menyampaikan pentingnya semangat kemerdekaan dan gotong royong dalam pembangunan bangsa, dan ini wujud pengabdian pihaknya bersama kepada bangsa dan negara dalam menjaga kemerdekaan.

“Kita bersyukur telah dipercayai dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke 79,” ungkapnya

Sementara itu, Mayor Inf Umar Sachruna,S.Sos, mengatakan, keikutsertaan pihaknya dalam upacara ini adalah bentuk dukungan dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan serta komitmen kami dalam mendukung pembangunan di daerah.”Tutupnya. (r/red)

Artikulli paraprakMeriahkan HUT RI ke-79, Jajaran Samsat Kelapa Dua Kenakan Pakaian Adat
Artikulli tjetërPj. Walikota Kota Tebing Tinggi : Kita Harus Bisa Memaknai, Menghayati Arti Perjuangan Para Pahlawan