Antusias Ratusan Warga Desa Lidah Tanah Divaksin Disertai Lucky draw, Kerja Sama DPD IWO dan Pemkab Sergai

266

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ratusan warga Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut),terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi pertama.

Menurut data dari tim medis yang melakukan vaksinasi diketahui 209 warga Desa Lidah Tanah yang mengikuti kegiatan tersebut pada Sabtu (4/12/2021) sekira pukul 09.30 WIB – 14.20 WIB, yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai bekerja sama dengan Pemkab Sergai.

Kegiatan Vaksinasi ini kata Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Wakil Sekretaris Husnur Rizal, berlangsung dengan lancar, aman dan sukses. Kegiatan vaksinasi ini dirangkai dengan pemberian Sembako dengan cara melakukan undian Lucky draw. Hadiah tersebut baru diketahui setelah dilakukan penca butan nomor undian.

Sembako sebagai hadiah yang disediakan berupa beras 5 kg, Gula Pasir, Minyak Goreng, Gelas, Mie instan dan Telur. Setiap peserta hanya satu paket menerima hadiah, beda dengan hadiah bonus dari Sekdakab Sergai. Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini terlihat ceria dan bahagia.

Semua warga yang menjadi peserta vaksin pertama diberikan hadiah setelah dilakukan pencabutan nomor undian. Jelas Zuhari. Masih penuturan Zuhari lagi, kegiatan Vaksinasi sudah dua kali dilaksanakan. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang punya kepedulian terhadap masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat. “Mari kita senantiasa menjaga kesehatan diri masing-masing dan jangan lupa vaksin bagi masyarakat yang belum Imbuhnya

Bupati Sergai yang diwakili oleh Sekdakab Sergai H. Faisal Hasrimy,AP,M.AP mengatakan kegiatan Vaksin ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi sudah menjadi tanggungjawab bersama. “Covid-19 itu benar adanya dan sebagai contoh kata Sekda, pihak dari keluarga saya terpapar Covid-19. Nah, virus tersebut memang sangat berbahaya dan hingga merenggut nyawa sese orang jika tidak cepat ditangani.

Salah satu penyebabnya adalah belumnya orang tersebut divaksin, oleh karena itu jangan masyarakat merasa takut untuk divaksin. Pemerintah menganjurkan setiap warga bahkan mengharuskannya agar Vaksin dikarenakan rasa sayang, tidak ingin masyarakat terpapar Virus Covid-19.

Sesungguhnya Pemerintah tidak ada niat ingin menjerumuskan masyarakat ke jalan yang tidak benar. Vaksin merupakan salah satu pencegah bagi kita guna menghindari dari Virus Covid-19, oleh karena itu segera kabarkan kepada pihak keluarga, teman dan tetangga agar ikuti program Vaksinasi ini jika memang belum. Ujar Faisal.

“Mengenai jalan yang saat ini kondisinya sebaha gian belum diaspal dan hotmix, maka tahun 2022 akan dilakukan perbaikan sesuai dengan janji Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan saat terpilih pada Pilkada Sergai belum lama ini.”

Dihimbau kepada semua masyarakat agar jalan yang sudah diperbaiki nantinya dapat secara bersama untuk menjaganya, sehingga tidak mudah mengalami rusak. Himbau Sekda.

Sementara Kades Lidah Tanah Usman sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada IWO Sergai dan Pemkab Sergai yang memilih desa ini menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut.

Turut hadir mewakili Camat Perbaungan Kasi PMD Hanura, Sekretaris Desa Lidah Tanah Aswen, mewakili Kapolsek Perbaungan, mewakili Danramil Perbaungan, tokoh agama dan masyarakat Desa Ludah Tanah. (AfGans)