Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Kembali Melakukan Penyekatan Di Jalur Masuk ke Kota Medan

68

MEDAN ketikberita.com | Guna mengantisipasi penyebaran covid-19, petugas gabungan kembali melakukan penyekatan di jalur masuk ke kota Medan tepatnya di jalan Jamin Ginting, Kec. Medan Tuntungan, Rabu (19/5).

Penyekatan ini juga bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat luar yang akan memasuki kota Medan setelah masa Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Medan dapat ditekan.

Selain melakukan penyekatan terhadap kendaraan umum dan kendaraan pribadi, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan tes swab antigen.
Pengendara ataupun penumpang yang suhu tubuhnya di bawah 37 derajat diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan bagi yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat harus menjalani tes swab dan apabila hasilnya positif maka akan diarahkan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tim gabungan yang terdiri dari personel kepolisian, TNI, dan Pemko Medan dengan santun namun tetap tegas menghentikan setiap kendaraam umum maupun kendaraan pribadi yang memasuki Kota Medan dari arah Tanah Karo. Petugas mendata setiap penumpang berdasarkan kartu identitasnya sembari menanyakan maksud dan tujuan perjalanan. (er)