Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Polres Sergai Monitoring Sejumlah Grosir dan Pasar

42

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Untuk memastikan tidak adanya kelang kaan dan kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) ditengah Pandemi Covid-19 serta status PPKM Level III di Kabupaten Serdang Bedagai, jajaran Polres Sergai melalui Polsek sejajaran melakukan giat monitoring kesejumlah grosir dan pasar tradisional, Selasa (10/8/2021).

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Deny Indrawan Lubis selaku S.I.K., MM yang memantau kegiatan ini mengatakan, personil diberbagai Polsek jajaran melakukan monitoring harga dan menge cek stok sembako termasuk yang dilakukan Unit II Ekonomi Satreskrim di Pasar Tradisional Kampung Pon Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Polsek Pantai Cermin mengecek toko grosir sembako Dusun IV Desa Pantai Cermin Kiri dan Polsek Kotarih menge cek harga di Pasar Tradisional Pekan Selasa Kecamatan Bintang Bayu.

Ditempat terpisah dan hari yang sama Polsek Dolok Masihul juga melakukan hal yang sama,mengecek Pasar Percon tohan Pekan Dolok Masihul,demikian juga Polsek Firdaus beraksi di Pasar Tradisional dan Toko Sembako Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Tak ketinggalan,Polsek Tanjung Beringin cek Pasar Tradisional Tanjunvg Beringin, Polsek Teluk Mengkudu di Pasar Tradisi onal Sialang Buah,dan grosir Dsn III Ds. Sialang Buah.Sementara Polsek Perbaungan malakukan monitoring di Pasar Tradisional Perbaungan toko atau grosir Pajak Baru Perbaungan.

Dari hasil monitoring yang dilakukan Kasatreskrim mewakili Kapolres Serdang Bedagai mengatakan,bahwa stok sembako dan bahan pokok lainnya dibeberapa pusat pasar tradisional, grosir dan supermarket diwilayah Kab. Serdang Bedagai hingga saat ini tidak ada mengalami kelangkaan.

Pendistribusian sembako dan bahan pokok lainnya dibeberapa pusat pasar tradisional, grosir dan supermarket tidak ada mengalami hambatan, meskipun terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas kewajaran dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

Menurutnya,secara umum stabilitas perekonomian masyarakat di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai berjalan aman dan lancar, tidak ada ditemukan adanya penimbunan bahan pokok yang mengakibatkan kelangkaan dan stabilitas harga.

Apa yang kita lakukan merupakan bagian dari perwujudan salah satu program Kapolri dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan kita akan tetap mendukungnya pemerintah dalam hal pelaksanaan pemulihan ekonomi, ujar Deny. (AfGans)