Anggota PKK Penerima KUR Harus Jadi Triger Penggerak Perekonomian

61

MEDAN ketikberita.com | Dibutuhkan kerja sama dengan pemerintah daerah agar setiap bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa sampai dan tepat sasaran. Terlebih, bantuan yang diberikan dari berbagai stakeholder tersebut bertujuan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kurang tepatnya sasaran dalam penyaluran bantuan tidak jarang menjadi penyebab keroposnya sektor perekonomian. Untuk itu perlu kerja sama semua pihak agar hal itu tidak terjadi,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menghadiri Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bagi Anggota PKK Di Kota Medan di Four Points Hotel, Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (6/10).

Dalam kegiatan penyaluran KUR oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI melalui Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerja sama dengan perbankan dan lembaga penjaminan kredit di Kota Medan tersebut, Aulia Rachman berharap agar para kaum ibu anggota PKK yang menerima KUR dapat menjadi inisiator menggerakkan perekonomian di wilayahnya masing-masing.

“Saya harap, ibu-ibu yang menerima KUR bisa jadi trigger untuk menggerakkan roda perekonomian di wilayah tempat tinggal masing-masing. Apalagi, program ini memberikan modal dengan bunga yang lebih kecil. Jadi, mudah-mudahan bisa lebih terjangkau untuk masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, Aulia berpesan bagi para pelaku usaha di Kota Medan untuk dapat menghadirkan inovasi di setiap produk yang dihasilkan. “Insya Allah, di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota kita saat ini, Pemko Medan akan support para pelaku UMKM, salah satunya dengan membantu untuk memasarkan di pasar-pasar modern. Maka dari itu, ciptakan dan hadirkan kualitas yang terbaik, tunjukkan bahwa anak Medan, bisa!,” serunya.

Usai itu, didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, perwakilan Kementerian Perekonomian dan pimpinan perbankan yang hadir, Aulia Rachman selanjutnya meninjau hasil produk UMKM Kota Medan yang dihadirkan dan membeli produk yang ada sebagai bentuk dukungan kepada mereka. (er)