Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi yang Di Laksanakan Subden Pom IM/1-6 Aceh Tamiang

122

ACEH TAMIANG (Aceh) ketilberita.com | Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang mengikuti kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi oleh Subden Pom IM/1-6 Atam tentang UU RI No. 22 thn 2009 tentang LLAJ dan UU RI No. 35 thn 2009 tentang Narkotika thn 2022, bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (29/03/2022).

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si dalam sambutannya mengatakan Ucapan selamat datang dan penghormatan kepada tim dari Subdenpom IM /1-6 Aceh Tamiang, seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam juga kepada seluruh Anggota Kodim 0117/Atam yang akan memberikan sosialisasi kepada anggota Kodim 0117/Atam semoga kegiatan sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi dijadikan wahana saling mencari informasi dan koordinasi serta jadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai Anggota TNI dilapangan.

Pelaksanan Operasi gaktib dan yustisi ini sangat penting agar Kodam IM, Korem 011/LW khususnya Kodim 0117/Atam dapat meningkatkan disiplin dan Tata tertib serta kepatuhan Hukum Prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan, mewujudkan kehidupan prajurit dan PNS TNI AD yang bebas dari narkotika dan barang-barang terlarang lainnya, mencegah terjadinya kesalahpahaman antara sesama prajurit TNI, TNI AD dengan Polri dan TNI AD dengan masyarakat, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi PNS TNI AD menekankan terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh prajurit dan PNS TNI AD serta menekankan terjadinya kecelakaan insiden lalu lintas yang melibatkan prajurit dan PNS TNI AD karena program ini merupakan program TNI AD.

Dandim 0117/Atam berharap jadikan Pom TNI sebagai Patner satuan, melalui kegiatan sosialisasi operasi gaktib dan yustisi ini dapat memberikan gambaran serta sangsi terhadap pelanggar lalu lintas kepada kami dengan harapan meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan sehingga anggota Kodim 0117/Atam melaksanakan tugas dengan baik dan bersih serta tertib serta dapat memberikan manfaat yang besar.

Sementara itu Dansub Pom IM/1-6 Aceh Tamiang menyampaikan Sesuai dengan Program Personil Subden Pom IM/1-6 ATAM akan memberikan kegiatan Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi tentang UU RI No. 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ dan UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika kepada anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh prajurit (militer) dan provost satuan jajaran TNI- AD kususnya Kodim 0117/Atam untuk dapat lebih memahami tentang Undang- Undang (UU) dan peraturah Hukum yang berlaku di lingkungan TNI- AD.

Sosialisasi ini nanti akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan harapan semua materi yang disampaikan bisa diserap dan bisa menjadi pedoman serta gambaran kepada anggota Kodim 0117/Atam semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Kegiatan ini tetap merapatkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah. Hadir di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Plh. Kasdim 0117/Atam Kasdim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo (Danramil 03/Srw),Pasi Intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Surono Patra, Plh. Pasi Ops Kodim 0117/Atam Kapten Inf Hendra Swastika, Plh Pasi Log Kodim 0117/Atam Letda Inf Jahardi, Danramil 01/Ksp Kapten Inf Matno, ES, Danramil 04/Bdh a.n. Kapten Inf O. Harahap, Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin, Danramil 07/Kjm Kapten Inf Nunu Rukmana., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam., Dansub Pom IM/1-6 Atam Kapten Cpm Mulyadi beserta 4 Orang Anggota dan Para Batuud dan Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam. (ABS)