Anggota DPRD SU, Yahdi Khoir Jemput Aspirasi Masyarakat Lima Puluh

291

BATUBARA (Sumut) ketikberita.com | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA dapil V (Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai) menggelar reses II tahun sidang IV 2022-2023 di Water Park Banyu Wangi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Kamis (2/3/2023).

Dihadapan ratusan masyarakat yang di dominasi kaum ibu-ibu, kader PAN, BM PAN, PUAN PAN serta segenap konstituen massa ‘Sahabat Yahdi’, anggota Komisi D DPRD Sumut ini memaparkan capaian yang telah berhasil diperjuangkan melalui APBD provinsi, yang bersumber dari aspirasi reses masyarakat.

Seperti realisasi pembangunan jalan provinsi sepanjang 53 kilometer di Kabupaten Batubara, mulai dari Sungai Bejangkar Tanjung Tiram, Simpang Sono Tanjung Tiram, Tanjung Kaso batas Kabupaten Simalungun dan Bandar Kalipah sampai akses jalan Inalum.

“Alhamdulillah… realisasinya telah ditampung untuk di anggarkan pada APBD provinsi Sumatera Utara tahun jamak di tahun 2023 sebesar Rp79 miliar,”beber Yahdi.

Ditambah lagi adanya Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) yang bersumber dari Pokok-Pokok Pikiran (Pokkir) dewan di Tahun Anggaran (TA.) 2023 untuk Kabupaten Batubara yang meningkat menjadi sebesar Rp 4,6 miliar dari sebesar Rp3,2 miliar di TA. 2022.

Selain infrastruktur, lanjut Yahdi, ada hasil perjuangan Bantuan Sosial (Bansos) untuk rumah ibadah, sekolah keagamaan, panti asuhan dan yayasan yang sudah terealisasi. Termasuk dana bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kelompok nelayan dan kelompok peternak.

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, baik secara langsung maupun melaui perwakilan yang dibentuk dari ‘Sahabat Yahdi’. Karena, tugas dewan untuk menyerap, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi tersebut, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat pemerintah pusat.

Karena, lanjut Yahdi, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara professional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Sebab, agenda reses merupakan salahsatu kegiatan wajib di gelar 3 (tiga) kali setahun.

“Jadi, segala aspirasi masyarakat akan dicatat dan disampaikan kepada gubernur sumut, Edy Rahmayadi pada rapat paripurna dewan sebagai pertanggungjawab reses. Dimana, berdasarkan aspirasi itu, dewan akan mengawal hingga aspirasi tersebut terealisasi,”bebernya.

Sebelumnya, Yahdi mengungkapkan rasa terimakasi atas antusias masyarakat yang rela hadir mengikuti kegiatan reses yang digelar. Karena, dirinya memastikan melalui kegiatan reses, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi yang terjadi dilingkungannya.

“Kalau dilihat dati tingkat kehadiran masyarakat, membuktikan bahwa silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat dan wakilnya di provinsi masih berjalan baik. Semoga ini terus berlanjut ya bapak ibu…,”sebut Yahdi.

Mendengar penyampaian tersebut, masyarakat berharap, agar Yahdi Khoir dapat berjuang terus, khususnya untuk Kabupaten Batubara. Seperti yang diungkapkan Ani yang mengaku bangga dapat menghadiri kegiatan reses anggota DPRD dari provinsi. “Semoga pak Yahdi, dapat terus berjuang untuk kami,”sebutnya singkat.

Hadir Sekretaris Lurah Lima Puluh Kota Alindo Lahewu, Kepala Desa (Kades) Mangkai Lama Sudarlesah, staf DPRD Sumut Nurjannah Siregar, Ketua DPD BM PAN Batubara Fahmi SH, para Sahabat Yahdi, PUAN PAN, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat dari penjuru desa. (ind)

Artikulli paraprakDiduga Komisioner Baznas Berinisial S Terlibat Parpol, Ini Penjelasan Ketua Baznas Tebing Tinggi
Artikulli tjetërWabup Sabar AS, Terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman