Anggota DPRD Sergai J.Galingging Timbun kolam Dengan Sampah TPA, Warga Sekitar Resah Hirup Bau Busuk

151

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bau busuk kerap selimuti kehidupan warga sekitar kolam penimbunan sampah, beberapa warga mengeluh resah akan kondisi kesehatan. Diketahui lokasi penimbunan sampah berada di Dusun 1 sukadamai simpang Obor, Kecamatan Sei Bamban,Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (12/2/2021).

Ketika Dijumpai langsung oleh awak media salah seorang warga Misdi yang lokasi rumahnya tepat berada didepan lokasi penimbunan menuturkan,bau busuk ini kerap saya hirup seminggu terakhir ini. Apalagi kalau malam baunya semangkin menyengat luar biasa. Kamu bisa banyangkan makan sambil meng hirup bau seperti ini bagaimana rasanya? Tuturnya dengan nada kesal.Jangan mentang” anggota DPRD jadi seperti ini dong”.

Ditanya mengenai tindakan bapak misdi mengenai kejadian ini? “kita sudah ber sama kerumah kepling untuk minta per tanggung jawaban atas bau busuk ini.”

Dijumpai di tempat berbeda. Hariansyah selaku kepling menyampaikan. Saya sudah jumpai anggota DPRD Fraksi Golkar Bapak J. Galingging untuk menyampaikan semua keluhan warga agar segera menyelesaikan masalah ini. Dia mengatakan itu sampah setelah di timbun diatasnya akan ditimpah tanah supaya tidak mengeluarkan bau.

Masih belum diketahui pasti apakah penimbunan sampah ini sudah menda patakan izin atau belum dalam proses nya. Karena sama sama kita ketahui dalam Undang Undang Lingkungan Hidup yang di atur dalam pasal 41/LH.

“Dengan sengaja melakukan perbuatan yang mengakibatkan pencemaran dan/ atau perusakan lingkungan hidup, Ancaman pidananya penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling banyak Rp. 500. 000. 000,- (lima ratus juta rupiah).

Ironinya menunggu sampah itu ditimbun tanah tapi baunya tetap dirasakan warga (AfGans)