Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi Rencana Pembangunan SMPN 34

336

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Tangerang dari daerah pemilihan (dapil) III (Cipondoh-Pinang) Baihaki menyambut baik rencana pembangunan SMP Negeri 34 Kota Tangerang di Kecamatan Pinang yang akan mulai dibangun tahun 2023 ini juga. Bahkan jauh-jauh hari ia mengaku kerap menerima aspirasi serupa dari para konstituennya.

“Saya bersyukur dengan adanya pembangunan SMP negeri baru. Sebab Ini memang sangat diperlukan atau dibutuhkan keberadaannya, karena memang terbatas selama ini,” ujar wakil rakyat dari Fraksi Partai Demokrat ini saat dihubungi, Senin (13/02/2023). Apalagi ujarnya, dengan sistem zonasi seperti saat ini terasa pilihan masyarakat untuk masuk sekolah negeri makin “menyempit”.

“Harapannya tentu saja dengan adanya SMP negeri ini masyarakat Pinang khususnya dapat betul- betul memanfaatkannya. Dan selanjutnya yang diharapkan juga adalah kualitas SMP tersebut harus benar-benar bagus dan memenuhi minimal standar hingga bisa sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Selama ini anggota Komisi IV ini menambahkan, banyak keluhan dari warga Pinang karena anaknya kerap tak tertampung di sekoah negeri lantaran keterbatasan kuota. “Ini saya selalu menerima aduan tersebut dari masyarakat dan menyampaikan dalam reses, lalu selanjutnya menyampaikannya ke Badan Anggaran dan Pemkot Tangerang saat rapat. Alhamudillah aspirasi masyarakat yang memang sangag-sangat membutuhahkan sekolah baru di Pinang kelak bisa terwujud,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan agar pembangunan SMP negeri baru bukan saja di Kecamatan Pinang melainkan di tempat lain yang membutuhkan serta menjadi prioritas pembangunan oleh Pemkot Tangerang. “Sebab hal yang mendasar dalam kebutuhan masyarakat ada tiga, yakni pendidikan kesehatan dan infrastruktur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang akan membangun SMP Negeri 34 di Kecamatan Pinang. Dikabarkan lokasinya tidak terlalu jauh dari Kantor Kecamatan Pinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyampaikan, pembangunan SMP Negeri 34 akan dilakukan sesegera mungkin. “Insya Allah, tahun 2023 ini juga SMP Negeri 34 akan langsung menerima peserta didik baru 2023,”kata Jamal baru-baru ini. Ada pun wilayah zonasinya meliputi Kelurahan Kunciran Jaya.

Jamal mengungkapkan, pembangunan SMP Negeri 34 diperlukan lantaran hingga kini, di Kecamatan Pinang baru hanya ada satu SMP negeri. “Kalau kita lihat kan rata-rata setiap kecamatan ada dua ya, nah Pinang baru satu dan juga berdasarkan hasil kajian memang diperlukan sekolah negeri lagi. Makanya kita ingin bangun SMP Negeri 34,”ujarnya.

Pemkot Tangerang sendiri kabarnya telah melakukan pembebasan lahan pada 2022 lalu dengan luas lahan kurang lebih 3.000 meter persegi.

Terkait sumber daya manusia, pria yang juga Ketua PGRI Kota Tangerang ini menyatakan bahwa para guru, kepala sekolah maupun tenaga lainnya akan diambil dari sekolah-sekolah lain. “Baik guru PNS, termasuk dari THL maupun tenaga PPPK,”ucapnya. Disinggung berapa banyak kuota siswa yang akan diterima di tahun awal, dia mengatakan masih perlu berkoordinasi dengan Dinas Perkim selaku OPD pelaksana pembangunan. (Mir)

 

Artikulli paraprakBupati Rohil himbau kepada Seluruh Elemen untuk Sukseskan Pemilu Tahun 2024
Artikulli tjetërHadiri Pelantikan PAW Sisa Periode 2019-2024, Aulia Rachman: Makin Perkuat Kinerja DPRD Medan