Anggota DPR RI Pusat Asal Aceh Dukung Investor UEA Masuk Ke Aceh Singkil

89

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Dengan datangnya investor dari Uni Emirat (UEA) Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali, S.Sos juga sampaikan pada waktu pembukaan Pelatihan pemanfaatan mebel rotan di Rumah Tahanan (Rutan) Singkil, Selasa (16/03/2021).

pada kesempatan itu ia mengatakan kebetulan pada hari ini Singkil mendapat Rahmat dari Allah SWT yang mana untuk kedepan Singkil menjadi destinasi wisata tingkat internasional. Dengan masuknya investor dari Emirat Arab menjadi sebuah kepergaulan destinasi pariwisata internasional.

Kemudian, Sazali menambahkan walaupun belum terlaksana kami haqqul yakin ini akan meningkat. Kalau tidak ada halangan dalam waktu enam bulan kedepan akan sudah mulai pembangunannya disekitar wilayah Pulau Banyak. Ucapnya

Berikutnya, Bapak Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan telah menyampaikan kepada kita bandara Syech Abdurrauf, Pelabuhan Singkil kedua sarana itu dibangun lagi. Untuk itu kedepan disamping ketrampilan tangan kepada pak Nasir kita juga harus persiapkan untuk ahli guide atau pemandu wisata setidaknya disetiap hotel – hotel gunanya untuk meningkatkan harkat dan martabat agar tidak menjadi penonton didaerah sendiri.

Hal ini disambut baik oleh anggota DPR RI asal Aceh bapak M Nasir Jamil, dalam jumpa pers yang turut hadir di acara pembukaan pelatihan pemanfaatan mebel rotan di Rutan Singkil, ketika dikonfirmasi beliau mengatakan saya sangat mendukung program investor dari Emirat Arab yang mau menanamkan investasi dibidang destinasi wisata berkelas internasional ini, atas masuknya investor dari Uni Emirat Arab karena itu bisa membuka mata dunia untuk Aceh Singkil.

Kemudian, sambung M. Nasir ini luar biasa tinggal bagaimana pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh bisa membuat mata mereka tetap terbuka. jadi jangan sampai terbuka Hanya sebentar lalu tertutup lagi. Caranya dengan cara membenahi sarana dan prasarana agar mata mereka tetap terbuka.

Selanjutnya, M. Nasir juga berharap mari kita jaga suasana aman dan kondusif jangan sampai ada gangguan agar berjalan dengan baik. karena apabila ada gangguan dan membuat mereka tidak aman lagi hal membuat investor bisa hengkang dari Aceh Singkil.

Sekali lagi saya harapkan, buat para investor menjadi nyaman untuk berinvestasi dan perlihatkan keramahan kita kepada mereka. Harapnya. (R84)