Angga : FORWAST Akan Polisikan Pemilik Akun Fb Abd Mahfudz

236

KAB SERANG (Banten) ketikberita.com | Insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Serang Timur (FORWAST) menyatakan keberatan terhadap postingan akun facebook bernama Abd Mahfudz. Postingan itu dinilai melecehkan profesi wartawan.

Dimana Abd Mahfudz membagikan postingan Komunitas Sepeda Jawilan – Koesja tentang keberatan terhadap pemberitaan yang beredar perihal meninggalnya peserta funbike koesja dengan melampirkan foto screenshot artikel berita di deteksi.com

Dalam captionnya, Abd Mahfudz menyatakan sebagai berikut “Haloooooooo..Berita yg bener itu hrs ada unsur 5W1H Klw berita tdk ada unsur 5W1H, berari berita itu abal-abal / HOAX Ayo Melek dong Jurnalistiknya, jgn bikin FITNAH (DOSA LOH) Kasihan klrga dn anak dinafkahi dri usahanya Yang HOAX” tulis Abd Mahfudz.

Ketua Forwast, Angga mengatakan postingan Abd Mahfudz melecehkan profesi wartawan.

“Postingan itu di tulis Akun Facebook Abd Mahfudz pada tanggal 18 Agustus 2020,” kata Angga, kamis (20/08/2020).

Angga mengancam akan membawa persoalan ini ke ranah hukum. “Status tersebut melecehkan organisasi dan profesi kewartawanan jika keberatan dengan suatu pemberitaan seharusnya menempuh prosedur hak jawab atau koreksi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serang, mengatakan mendukung atas gerakan insan pers yang protes terhadap postingan itu.

“Pemberitaan yang dimuat di deteksi online dan media lainnya sudah memenuhi unsur 5W1H,” singkatnya. (red)