Amir Husin: BARA24 Komit Bela Rakyat Termarginalkan

215

MEDAN ketikberita.com | Bergerak bersama dan membela rakyat terutama kaum yang
termarginalkan. Apalagi selama ini banyak sekalangan rakyat menilai ada kesenjangan dalam penegakan hukum. Padahal, mereka memiliki hak yang sama sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.

“Mengacu dari situ terutama membela rakyat yang termarginalkan kami ingin dan harus 2024 mendatang bersama Anies Baswedan tidak ada lagi kesenjangan terutama penempatan dan penegakan hukum yang berlaku. Karena semua rakyat Indonesia sama di mata hukum,” kata Ketua Bidang Hukum & Advokasi DPP BARA24, Amir Husin, SH, MH kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini menyebut pihaknya juga membuka pintu bagi masyarakat yang ingin dibantu terkhusus menyangkut bidang hukum. Baik itu konsultasi hukum atau sejenisnya. Sebab, lanjut Amir Husin, di BARA24 menangani bidang hukum dan advokasi, mereka sama sekali tak memandang status, jabatan, apalagi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

“Sekarang saja bisa kita lihat sendiri, adanya ‘pendiskreditan’ hukum hanya karena ‘sesuatu’ sehingga proses hukum diperlambat atau sama sekali di-peti-es-kan. Salah satu contoh pemberitaan menyangkut hoax. Karena adanya ‘sesuatu’ oknum yang nyata-nyata menyebar hoax dengan cara menghasut, memberitakan berita miring dan lainnya, terkadang dikesampingkan begitu saja,” ungkap Amir Husin SH, MH yang juga pendiri ASL Law Office Advocate & Legal Consultans ini.

Nah, tambah Amir Husin, hal-hal yang begitu (pendiskretan hukum-red) harus dihapus dan dibuang jauh-jauh. Supaya masyarakat tahu bahwa mereka juga punya hak untuk mendapatkan ‘kemerdekaan’ hukum.

“Jangan karena ‘sesuatu’ oknum-oknum tertentu itu bebas berkeliaran di dunia maya dengan sesuka hatinya melakukan penghujatan, dan sebagainya,” tegas Amir Husin.

Berkaca dari masa silam itu, menurutnya, masyarakat sekarang sudah cerdas dan bisa memberi jawaban siapa yang akan dipilih untuk ke depannya. Sekalangan masyakat pun berharap adanya perubahan di segala bidang pada 2024 mendatang.

“Sekali lagi saya katakan dan ajak masyarakat untuk berpikir, memilah dan memilih pemimpin yang cerdas, bukan sekadar janji yang tak tahu juntrungannya,” tandas Husin,

Seperti diketahui, Sabtu (25/2/2023), Barisan Relawan Anies 2024 (BARA24) telah resmi dideklarasikan di Gedung Joang 45, Menteng Raya, Jakarta Pusat. Ketua Umum BARA24 Susanto Hasny menyebutkan deklarasi ini sebagai bentuk tekad ketulusan hati dukungan nyata dan ingin menyampaikan kepada publik bahwa sosok Anies Baswedan mendapat banyak kepercayaan dari masyarakat yang berasal dari berbagai golongan, kelompok, etnis, dan latar belakan.

Dijelaskan, sejauh ini BARA24 sudah ada di 21 provinsi, yakni dari Aceh, Sumut, Riau, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Gorontalo Sulawesi Selatan, hingga Maluku Utara.

Hasny menilai Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk menjadi capres 2024 mendatang. Dia mengungkit rekam jejak Anies sebagai eks Mendikbud dan eks Gubernur DKI Jakarta.

“Anies Baswedan merupakan tokoh intelektual dan mempunyai visi besar serta gagasan yang meyakinkan untuk kemajuan serta perubahan Indonesia,” ujarnya.

Salah satu alasan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan karena melihat keberhasilannya saat memimpin DKI Jakarta. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu dinilai sukarelawan memimpin ibu kota dengan hati serta memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan.

Hasny berharap deklarasi tersebut menjadi kekuatan politik yang harus diperkuat dengan berbagai simpul sukarelawan lain guna mendukung dan memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Kami siap memperkuat barisan demi memajukan Anies sebagai Presiden 2024, bersinergi dengan simpul-simpul relawan pendukung Anies lainnya,” pungkasnya.

Deklarasi dihadiri, dewan pembina, pengurus BARA24, perwakilan simpul-simpul relawan dan pendukung Anies.

Capres yang diusung Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat sebagai kandidat 2024 ini melalui video singkatnya yang ditanyangkan pada acara deklarasi BARA24 tersebut mengajak para relawan pendukunganya bergerak dengan bukti dalam merangkul semua golongan.

“Saya sampaikan apresiasi pada BARA24. Sampaikan kepada semua bahwa kita ingin bersatu, bekerja bersama, dan ini adalah ikhtiar untuk semua,” kata Anies melalui video singkatnya. (Win)

Artikulli paraprakPolda Sumut Pasang Alat Canggih Face Recognition Amankan F1 Power Boat
Artikulli tjetërPemkab Nias Lantik Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional