Alfian, Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda Siap Jawab Harapan Masyarakat

41

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Salah satu anggota DPRD Kota Tangerang yang dilantik pada Senin (2/9/2024) lalu adalah Alfian Natsir Rafi. Alfian adalah wakil rakyat dari Fraksi PPP yang usianya genap 24 tahun.

Dalam pileg 24 Februari 2024 lalu, putra dari mantan anggota DPRD Kota Tangerang Suratno Abubakar ini berhasil meraup suara 5.864 di Dapil 1 meliputi Karawaci dan Tangerang. Hasil suara itu pun mengantarkan Alfian menjadi anggota DPRD Kota Tangerang.

Alfian menuturkan alasan ia terjun ke dunia politik karena adanya dorongan orang tua dan pihak partai sebagai kendaraan politiknya. Selain itu, ia ingin berkontribusi lebih bagi masyararakat Kota Tangerang. “Karena saya melihat waktu pandemi itu banyak yang terdampak. Jadi saya tersentuh ingin membantu mereka. Alhamdulilah yang tadinya ngga berpengaruh untuk masyarakat, dengan terpilihnya saya menjadi anggota dewan semoga bisa bermanfaat buat masyarakat,”ucapnya, Kamis (5/9/2024).

Alfian menuturkan dengan menjadi anggota DPRD Kota Tangerang, ia bisa menyerap aspirasi masyarakat yang selama ini dikeluhkan masyarakat, khususnya di dunia pendidikan. Ia pun menyoroti dunia pendidikan di Kota Tangerang masih dikeluhkan masyarakat menengah ke bawah, khususnya dari segi biaya.

Oleh karenanya, ia yang memiliki backgorund di dunia pendidikan ini ingin memilih Komisi ll yang meliputi Bidang Pendidikan dan Olahraga. Namun ia mengaku siap ditaruh di komisi manapun. “Inginnya di dunia pendidikan, tapi itu kan balik lagi alur partai seperti apa, saya siap ditaruh di komisi manapun dan harus belajar,”katanya.

Dirinya diketahui menjadi anggota DPRD Kota Tangerang termuda periode 2024-2029. Sehingga Alfian pun bangga karena banyak masyarakat yang percaya terhadapnya. Meski begitu, kata dia, umur bukanlah menjadi patokan bisa atau tidaknya menjadi anggota dewan. “Karena banyak yang percaya kepada saya, sehingga saya tidak akan mengkhianati kepercayaan mereka,”ujarnya.

Meski tergolong muda, ia mengaku dalam prosesnya akan terus mencari pengalaman baru dan terus belajar dari pendahulunya. “Pertama memang untuk pencalonan ini untuk mencari pengalaman, tapi memang dalam proses perjalanannya itu ternyata banyak masyarakat yang menaruh harapan ke saya. Dan saya harus bisa menjawab dari harapan masyarakat,”pungkasnya. (mir)

Artikulli paraprakPemerintah Kota Gunungsitoli Serahkan 40 Unit Bantuan Perahu Dayung Untuk Nelayan
Artikulli tjetërKPPU Bersama Kemenkeu Bersinergi Kawal Pertumbuhan Ekonomi