Al-UOIS Meminta Penutupan THM Kepada Bupati Labuhan Batu Segera Ditutup

214

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Menindak lanjuti Surat AL – UOIS ( Aliansi Ummat – dan Organisasi Masyarakat Islam) Kabupaten Labuhan Batu Nomor 01/SP/IV/AU/2021 Tgl.30 Juni 2021, Senin 05 Juli 2021 pagi Pemkab Labuhan Batu menerima perwakilan dari Pihak AL-UOIS di ruang Rapat Kantor Bupati Jl. Sisingamangaraja Kel. Ujung bandar Rantau Prapat.

Terlihat Hadir Pj. Bupati Labuhan Batu Mulyadi Simatupang, S.Pi,M.Si. Sekda Ir.M. Yusuf Siagian, Kapolres Lab.Batu AKBP. Deni Kurniawan, Mewakili Dandim. 02.09 Lab.Batu, DPRD Lab. Batu, Dinas perizinan dan Satpol PP dan tampak Kupaz, Sobat, Ibnu Sabil, Lentera Hijrah.

Riduan M, selaku ketua SAL – UOIS ( Aliansi Ummat – dan Organisasi Masyarakat Islam) menjelaskan, Tuntutan mereka berupa Penutupan Tempat Hiburan Malam yg telah melakukan pelanggaran jam malam di masa Pandemi Covid 19 dan peredaran minuman keras yg tidak memiliki izin.

“Selain itu mereka juga meminta Pihak Pemkab untuk melakukan penataan Ruang Terbuka Hijau dan meminta pertanggung jawaban Pemkab Lab. Batu atas kematian salah seorang rekan mereka yang tertimpa pohon kayu besar yang berada persis di sebelah Jembatan Sungai Bilah Rantau Prapat yg terjadi beberapa waktu yang lalu,”kata Riduan M.

“Bahkan menanggapi aduan dari pihak Al-UOIS yang hadirkan oleh Bupati menyampaikan akan mengundang Pengusaha Tempat Hiburan Malam pada Rabu (07/07/2021) besok, dan apabila terbukti tidak memiliki izin Bupati secara tegas akan melakukan penutupan sesuai dengan UU yang berlaku,”tegasnya.

Setelah melakukan rapat terkait permasalahan di atas, akhirnya perwakilan pihak Al-UOIS membubarkan diri secara tertib dan berharap agar Pemkab Lab.Batu segera menindaklanjuti tuntutan mereka yg telah di sampaikan pagi tadi.

“Apabila Pemkab Lab. batu belum menanggapinya, akan melakukan aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar,”tutur Riduan MS Al-UOIS didalam pertemuannya kepada Awak Media usai akhiri pertemuan dengan Bupati Labuhan Batu. (Rizal)