Aktif Lakukan Pendampingan, Babinsa Pante Bidari Sambangi Petani Tomat

142

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Berlokasi dikebun milik Saifullah dengan luas lahan 1 Rante Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Sumardi melakukan pendampingan pertanian dalam perawatan tanaman tomat di Desa Grong-grong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (19/11/2021).

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas rutin Babinsa dalam rangka mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan ketahanan pangan diwilayah sehingga Babinsa Koramil 20/Ptb secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Sumardi yang menjabat sebagai Babinsa Grong-grong pada kegiatanya melakukan pendampingan kepada Saifullah salah satu warga binaan yang sedang melakukan perwatan pada tanaman tomat miliknya.

“Pada kegiatan kali ini kita menyambangi perkebunan tomat milik Saifullah yang sedang melakukan pengecekan hama dan mantau pertumbuhan dan kembang pada tanaman tomat miliknya”, ujarnya.

Saifullah selaku pemilik kebun mengungkapkan, dirinya sangat senang karena saat atas kehadiran pak Babinsa yang mendampingi perawatan kebun miliknya.

Kami merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami dalam merawat tanaman, kehadiran Pak Babinsa sangat membantu kami dilapangan tidak sekedar lakukan pendampingan Babinsa bertukar pikiran dan memberikan solusi terhadap kendala kami dilapangan, tutupnya. (AA)