Aksi Perampokan Kian Marak, Aggota DPRD Medan Ini Ajak Semua Elemen Waspada

235

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB (foto) meminta aparat kepolisian melalui Kepala Kepolisia Daerah Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan agar mengaktifkan kembali patroli kamtibmas terutama di daerah titik rawan terjadinya aksi kejahatan.

Menurut Wong Chun Sen, Jumat (18/10/2019) aksi kejahatan yang melukai korbannya di Jalan Thamrin kemarin menjadi salah satu bukti bahwa keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat semakin membuka peluang bagi oknum-oknum tertentu melakukan aksi kejahatan dan perampokan dengan melukai korbannya.

“Yang membuat kita sangat prihatin adalah ada juga oknum-oknum pelaku kejahatan dan perampokan mengaku sebagai petugas kepolisian untuk menakut-nakuti korbannya. Alhasil, setelah target lemah dan tidak melawan, oknum yang mengaku aparat tadi menguras harta benda korban dan membuangnya ke jalan. Perampokan dan aksi kejahatan yang dilakukan juga tak segan-segan menghilangkan nyawa korban,” papar Wong Chun Sen yang juga Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan.

Menyikapi maraknya aksi kejahatan ini, kata Wong yang akrab disapa Tarigan ini meminta Kapolda dan Kapolrestabes Medan untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap aksi-aksi kejahatan di Kota Medan. Terutama di daerah-daerah titik rawan aksi kejahatan.

“Tidak hanya aparat kepolisian, Camat, Lurah dan Kepling juga ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas. Itu sebabnya semua elemen saat ini harus meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di luar rumah. Kapan saja dan dimana saja, oknum-oknum yang melihat peluang ini bisa melakukan aksinya,” tandasnya.

Tarigan menambahkan, untuk meminimalisir aksi-aksi kejahatan di Kota Medan, dinas terkait di Kota Medan juga perlu melakukan pembenahan terhadap lampu-lampu jalan yang padam agar diganti. Paling tidak, dengan kondisi terang terutama di malam hari, korban yang menjadi target masih bisa mengantisipasi aksi kejahatan dengan menjerit atau berteriak sekuat tenaga meminta pertolongan.(er)