Akibat Curah Hujan yang Tinggi Menyebabkan Longsornya Tanah Di Wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Warga Tetap Waspada Saat Melintas

32

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Telah Terjadi musibah tanah longsor di jalan lintas Provinsi, di wilayah Desa Lipat Kajang atas hingga di jalan Lipat Kajang bawah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil karena curah Hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu, akibatnya menumbangkan Tiga pohon sawit, apabila hujan turun lagi pohon sawit yang tumbang akan meluncur kebawah dan menutupi badan jalan akan mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan, Desa Lipat Kajang, Kamis, 18 April 2024. kemarin.

Salah seorang warga Kecamatan Simpang Kanan Buhari mengatakan curah hujan yang tinggi dan deras beberapa hari yang lalu, mengakibtkan terjadinua tanah longsor dan beberapa pohon sawit tumbang dan hampir mengenai jalan umum.

Untuk itu, saya himbau kepada para pengendara ekstra berhati – hati dan waspada saat melintasi area jalan yang longsor, ” himbau Buhari

Dan juga satu hal lagi Ketika ada Truk Tronton Pengangkut barang berat yang melintas dimana getaran truk tersebut bisa juga akan menimbulkan terjadi longsor, juga harus extra hati-hati dan waspadalah.

Buhari menambahkan akibat longsor ini kami meminta kepada instansi terkait dan juga kepada pemilik kebun sawit nya yang tumbangnya diharapkan bisa mengevakuasi pohon sawit untuk menghindari meluncur dan menutupi ruas jalan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (R84)