Akibat Abrasi Sungai Sulampi Mengancam Perumahan Rumah Warga

47

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Akibat abrasi sungai Sulampi Sebanyak 10 unit rumah masyarakat Kampung Bulu Sema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, amblas yang semakin parah.

Anggota Corruption Investigation Committee (CIC) Aceh Singkil, Eka Bima mendesak pemerintah untuk segera mengambil tindakan terhadap abrasi yang terus mengikis tepi sungai. arus sungai yang terus mengikis tanah perumahan masyarakar kecamatan Suro Makmur. Rabu, (28/8/24).

Eka Bima, menegaskan bahwa penanganan abrasi ini tidak bisa lagi ditunda dan harus dilakukan dengan langkah-langkah konkret. Kami butuh tindakan nyata, seperti pembangunan tanggul permanen dan pengerukan sungai untuk mengurangi dampak abrasi, Ungkapnya.

Kepala Desa Bulusema Milanda Sogihan juga menekankan bahwa jika satu rumah amblas, rumah-rumah lainnya akan menyusul terancam.

“Kami mohon pemerintah segera menangani masalah ini sebelum terjadi hal yang fatal.

Atas kondisi ini kami mendesak pemerintah kabupaten Aceh Singkil segera mengambil tindakan seperti pembangunan bronjong atau talud guna melindungi rumah warga dari ancaman abrasi. Kami berharap pemerintah memberikan perhatian serius terhadap masalah ini dan segera mencari solusi yang tepat untuk mencegah bencana. Pungkasnya. (R84)

Artikulli paraprakBawaslu : Peran Strategis Para Tokoh bisa Menjadi Penyejuk bagi Masyarakat Sumut
Artikulli tjetërDuet MARI Paslon Pertama Daftar Ke KPU Labuhanbatu