Akhir Oktober, PWI Sumut Gelar UKW

255

MEDAN ketikberita.com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 44 pada akhir Oktober 2022.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, kepada wartawan, Selasa (27/9/22) mengatakan pelaksanaan UKW Angkatan 44 ini merupakan kerjasama kembali antara PWI Sumut dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumut.

Peserta UKW ini, kata Farianda, terbuka untuk semua wartawan.

“Rencananya, pelaksanaan kali ini akan menampung 60 orang peserta dengan rincian semua kelas, yakni utama, madya dan muda. Bergantung kepada formasi yang mendaftar,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan UKW, kata Farianda, terlebih dahulu di laksanakan workshop dan pra UKW untuk pembekalan kepada calon peserta. “Workshop ini kita laksanakan 2 hari dan UKW juga 2 hari,” kata Farianda.

Untuk pendaftaran peserta, sambung Farianda, dibuka mulai tanggal 28 September 2022 dan ditutup tanggal 5 Oktober 2022. “Tempat pendaftaran di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro No. 4, Medan,” ujarnya.

Bagi peserta UKW kelas muda, tambah Farianda, syaratnya minimal telah menjadi wartawan 1 tahun, untuk naik kelas madya minimal telah 3 tahun ikut UKW muda dan naik kelas utama minimal telah 2 tahun ikut UKW madya.

“Mengenai persyaratan administrasi lainnya sesuai standard dewan pers. Silahkan menghubungi sekretariat PWI Sumut, sekalian mengambil formulir pendaftaran,” tutup Farianda. (r/red)