Akan Digunakan Dansatgas Pamwil saat G20, Grab Serahkan Mobil Listrik untuk Kodam IX/Udayana

318

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Guna mendukung perhelatan KTT G20, Kodam IX/Udayana menerima dukungan satu unit Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) dari Grab Indonesia. Acara penyerahan digelar di Lobi Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Denpasar, pada Rabu (2/11/2022).

Disaksikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., penandatanganan Berita Acara Serah Terima kendaraan dilakukan oleh Dandenma Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf Made Yosep Angkasa dan Perwakilan dari Official Grab Bali Nusra, Bapak Darma. Sementara untuk penyerahan kunci secara simbolis diserahkan langsung kepada Pangdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam yang didampingi Aspers Kasdam dan Pabandya Alpal Slogdam IX/Udayana, sangatlah mengapresiasi dukungan Kendaraan Listrik untuk dapat mendukung fokus transisi energi pada Presidensi G20 dan membantu menciptakan Bali Energi Bersih serta mempercepat target Pemerintah Republik Indonesia dalam menurunkan emisi karbon.

Mobil Listrik dengan tipe Hyundai IONIQ Electric Vehicle tersebut nantinya akan digunakan langsung oleh Pangdam IX/Udayana selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil)
untuk mendukung kegiatan tugas pengamanan dalam KTT G20 yang puncak pelaksanaannya akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang.

Tentunya hal tersebut menjadi kehormatan bagi Grab Indonesia dapat membantu Kodam IX/Udayana dalam menjalankan tugas penting untuk mendukung kelancaran KTT G20. Selain itu, hal ini juga menjadi wujud nyata komitmen Grab Indonesia sebagai salah satu SuperApp terkemuka di Asia Tenggara dalam mendukung rencana percepatan pelaksanaan penggunaan kendaraan listrik dengan mendorong transisi energi dari sumber fosil ke energi baru dan terbarukan. (Red/Udy)