Ajendam IX/Udayana Maknai Kemerdekaan RI dengan Pemotongan Tumpeng dan Gelar Lomba

45

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Wujudkan syukur dan maknai perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, Ajendam IX/Udayana melaksanakan pemotongan tumpeng dan gelar berbagai kegiatan perlombaan pada Peringatan Kemerdekaan RI ke 77 yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Ajendam IX/Udayana, bertempat di Maajendam IX/Udayana, Jalan PB Sudirman, Denpasar, pada Kamis (18/8/2022).

Mengawali acara, Kolonel Caj Paham Priyono, S.E., M.M., selaku Kepala Ajendam IX/Udayana melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas usia 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia dan diberikan kepada anggota Ajendam yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus.

Dalam kegiatan lomba yang dipimpin langsung oleh Kaajendam IX/Udayana, terdapat beberapa perlombaan, diantaranya lomba memindahkan belut, memasukkan paku dalam botol, tarik tambang, makan kerupuk, merias wajah, balap karung, fashion week, membawa kelereng dengan sendok dan joget balon.

Disela-sela kegiatan lomba, Kaajendam IX/Udayana mengatakan bahwa kegiatan ini digelar selain dalam rangka memperingati HUT RI, juga sebagai upaya pembinaan satuan, memupuk kebersamaan dan meningkatkan moril anggota agar selalu termotivasi untuk bekerja yang terbaik seperti yang dilakukan oleh para Pahlawan kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, merupakan kewajiban kita bersama untuk tetap menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia ini serta mewarisi semangat perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa dengan cara melaksanakan tugas sebaik-baik yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing,” ungkap Kaajendam.

Acara yang berlangsung dengan penuh keceriaan dan kekeluarga tersebut diakhiri dengan makan bersama seluruh anggota Ajendam IX/Udayana. (Ar/Udy)