Ajarkan Tertib Berlalulintas, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Police Goes To School

23

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Lantas Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka memberikan himbauan dan sosialisasi pendidikan tertib berlalulintas kepada pelajar SMK Negeri 4 Jalan Abdul Hamid Kota Tebing Tinggi, Senin (20/05/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Robinsar Sitinjak dan personel Sat Lantas Polres Tebing Tinggi, dengan menyambangi para guru dan pelajar serta memberi edukasi tertib berlalu lintas.

Dalam himbauannya, Kanit Kamsel menyampaikan pentingnya penggunaan helm berstandard SNI saat mengendarai sepeda motor baik pengendara maupun yang dibonceng, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan tidak ugal ugalan saat berkendara, karena dapat membahayakan pengendara dan pengguna jalan raya lainnya.

“Jangan berboncengan lebih dari satu orang dan tidak melawan arah saat berkendara demi keselamatan diri dan pengguna jalan raya lainnya”, sebut Ipda Robinsar.

Lebih lanjut, bahwa dilaksanakan kegiatan ini untuk mengajarkan kepada pelajar tentang pentingnya disiplin dalam berlalulintas, sehingga pesan pesan kamtibcar lantas dapat diterima dikalangan pelajar. Selain itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan menekan pelanggaran serta meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi. (ar)

Artikulli paraprakIntensifkan Pengawasan Bawang Putih, KPPU Kanwil I Sidak Dua Pasar di Medan
Artikulli tjetërPolres Tebing Tinggi Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional