Ajak Warga Menjaga Kebersihan, Babinsa Koramil 18/Bda Lakukan Komsos

68

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Ridwan Hermawan Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Atim melakukan komuniksai sosial bersama warga serta menghimbau tentang kebersihan diri maupan lingkungan sekitar dimasa pandemi Covid-19 di Desa Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (10/9/2021).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, melalui komunikasi sosial Babinsa lebih mengenal masyarakat dan mengetahui perkembangan situasi serta keluhan masyarakat diwilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Ridwan Hermawan melakukan komsos dan mengajak warga agar aktif menjaga kebersihan diri maupan lingkungan sekitar dimasa pandemi Covid-19.

Koptu Ridwan Hermawan menyampaikan, kebersihan selalu identik dengan kesehatan, budaya hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu cara agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan termasuk dalam protokol kesehatan.

Babinsa juga menjelaskan dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Prokes dalam kegiatan kita sehari-hari adalah salah satu acara yang ampuh dalam menjaga kesehatan dan kebersihan dimasa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini.

“kami juga mengajak akan pentingnya kebersihan sebagai langkah hidup sehat dan pencegahan tertularnya wabah Covid 19, untuk itu kita mengajak warga untuk selalu aktif dalam menjaga kebersihan,” pungkasnya. (AA)