Agussyam Lubis S.Sos : Pembangunan Di Kabupaten Padang Lawas Sudah Mulai Tertata Dengan Baik

317

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Alhamdulillah saya (Kabag Pembangunan Agus Syam Red-) mengatakan bahwa Pembangunan di Kabupaten Padang Lawas sudah tertata dengan baik, terbukti dengan ada Kerjasama yang baik antara sesama Internal OPD dan sudah Bekerjasama yang baik dengan para Anggota Dewan sekaligus semua OPD sudah juga bekerjasama dengan baik sama para Jurnalis Profesional di Padang Lawas.

Kalau sudah ketigs Institusi tersebut sudah saling Bekerjasama dan saling bahu membahu, saya (Agus Syam Red-) yakin bahwa Penghargaan WTP akan bisa kita raih. Apalagi sekarang sudah mulai masuk Agenda Renja RPJMD Kecamatan, sudah pasti semua Kecamatan akan merumuskan sesuai Kebutuhan Pembagunan, karena ada 4 dalam hal melakukan kebutuhan Perumusan Strategi yaitu 1. Aspek Geogragi dan Demografi, 2. Aspek Kesejahtetaan Masyarakat, 3. Aspek Pelayanan Umum serta 4. Aspek daya saing daerah, makanya akan kita Renjakan sampai ke tingkat OPD.

Karena tujuannya daripada RPJMD ini adalah sebagai Pedoman bagi seluruh Daerah (Pemerintah Masyarakat dan Dunia Usaha serta Pemangku Kepentingan Lainnya) dalam mewujudkan Cita-Cita masyarakat Kabupaten Padang Lawas sesuai visi dan Misi sekaligus Program Pembangunan, dari Kepala Daerah terpilih, makanya kita harus Instens dalam hal Kordinasi semua Leading Sector, agar apa yang dikatakan Wakil Bupati kemarin “Strong Coordination” atau Kordinasi Kuat bisa kita laksanakan. Hal tersebut diungkapkan Kabag Pembangunan Agus Syam diruang kerjanya.

Lanjut Agus Syam dalam Pembangunan kita harus mempunyai langkah dan strategi untuk mencapai sasaran dan tujuan kebijakan Pemimpin di Palas. Makanya Strategi yang kita lakukan secara rumusan Komperenshif bagamaina rencana Daerah mencapai tujuan dengan baik, efektif dan efisien. Disinilah prran penting semua para ASN dan para OPD di Kabupaten Padang Lawas.

Jadi caranya kita harus melakukan yang terbaik, karena menjadi Acuan penyusunan Program Pembangunan jangka menengah Daerah berdasarkan Strategi dan arah kebijakan yang ditetapkan beserta kebutuhan pendanaan yang mendukung pada pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Palas.

Jadi kami di Pembangunan daerah Palas mengatakan secara Administrasi dan secara Laporan Keuangan berjalan yang diharapakan dengan baik. Karena kami di Internal Bagian Pembangunan hubungan selalu harmonis dan selalu bagaimana memikirkan Pembangunan Padang Lawas Bercahaya.

Marilah kita dukung bahwa tahun 2020 ini Kabupaten akan mendapat Award WTP, dengan langkah-langkah yang Brilian dan Cemerlang sekaligus lakukanlah Strong Coordination atau Kordinasi Kuat. (DEWA JARLUB S. SOS / JAWA-ARAB-LUBIS)