Agar Prestasi Yang Diraih Dapat Kita Pertahankan, Bupati Ajak ASN Agar Meningkatkan Kerja

265

NIAS BARAT, (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengingatkan kepala perangkat daerah untuk mempercepat proses penyelesaian Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2022 dan mempercepat proses pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Khenoki Waruwu dihadapan pimpinan OPD dan seluruh staf melalui amanatnya pada pelaksanaan upacara penaikan Bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (17/10).

“Segera diselesaikan DPPA Tahun Anggaran 2022, selesaikan asistensi dan bayarkan semua honorarium PTT dan GKD sesuai ketentuan yang berlaku”, tegas Bupati.

Beliau juga mengingatkan agar Kepala OPD mempercepat proses pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban anggaran untuk mempercepat realisasi penyerapan anggaran belanja.

“Agar Kepala OPD segera mempercepat pelaksanaan kegiatan, mempercepat penyerapan dan pertanggungjawaban anggaran”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Bupati menegaskan bahwa realisasi pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran pada masing-masing perangkat daerah akan menjadi bahan evalusi pada pengalokasian anggaran dan kebijakan lainnya yang diambil oleh pimpinan.

Ia juga mengharapkan agar para ASN meningkatkan kerjasama dan kedisiplinan, agar prestasi yang telah diraih dapat kita pertahankan.

Melalui kedisiplinan dan kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf pada setiap OPD, saya yakin bahwa prestasi yang telah diraih dapat kita pertahankan bahkan dapat meningkat”, kata Bupati Khenoki Waruwu mengakhiri amanatnya. (Wardiy)