Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Kresek Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

69

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten gencar melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan. Edukasi adaptasi kebiasaan baru dilakukan ke Sekolah-Sekolah.

Kali ini kampenye Protokol Kesehatan dilakukan di SDN Patrasna 1 Kampung Soge, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Senin (31/08/2020).

Kapolsek Kresek AKP Suyana mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Sosialisasi ini tentunya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan kebiasaan baru di tengah pandemi ini. Karena mematuhi protokol kesehatan ini harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata AKP Suyana.

Kapolsek mengungkapkan, salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19 ini adalah dengan membiasakan diri menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami mengimbau dewan guru di sekolah tersebut agar membiasakan diri mengenakan masker khususnya di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter serta membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujar Kapolsek. (Mad Sutisna)