Achmad Zarnawi Pasaribu Buka Rembug Tani Palas

50

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Untuk meningkatkan usaha bidang pertanian di wilayah Kabupaten Padang Lawas kedepannya. Oleh karena itu Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan Rembug Tani yang dilaksanakan di halaman perkantoran Dinas Pertanian Kabupaten Palas. Kegiatan ini mengambil tema Tingkatkan Sumber Daya Petani Dalam berusaha Tani dimasa Pandemi Covid-19.

Plt. Bupati Kabupaten Palas drg. Achmad Zarnawi Pasaribu cht. MM.MSi setelah resmi membuka acara Rembug Tani Kabupaten Palas beliau memberikan arahan kepada Dinas Pertanian dan yang instansi terkait agar segera secepatnya membentuk Perda (Peraturan Daerah) terkait alih fungsi lahan yang sering terjadi di Kabupaten Palas, sebut Plt. Bupati Palas Achmad Zarnawi.

Lanjut Zarnawi, kalau belum dibuat Perdanya ditakutkan alih fungsi lahan semakin meningkat sehingga lahan persawahan di daerah kita semakin menipis, kata Zarnawi.

Asisten II Pemkab Palas di Bidang Perekonomian Marza Zenova selaku ketua panitia dalam acara Rembug Tani ini dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mengetahui permasalahan – permasalahan yang sering dihadapi para petani dilapangan juga dalam menyusun jadwal untuk penanaman pertanian di daerah Kabupaten Palas, ucapnya.

Dalam kesempatan ini nara sumber langsung di datangkan dari Sekretaris Katna Sumatera Utara dan lima orang dari perkecamatan di Kabupaten Palas sebagai peserta.

Menurut pantauan awak media di lapangan kegiatan ini menerapkan Prokes secara ketat dan juga terlihat turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Asisten I Pemkab Palas bidang Pemerintahan Panguhum Nst MAP, Asisten II bidang Perekonomian Marza Zenova, Kabag ekonomi Gempur Nst, Kadis Pertanian Falah Alfitri Daulay dan para tamu undangan lainnya. (Rh)