Aceh Tamiang Raih Opini WTP 7 Kali Berturut – Turut

204

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Sekda Drs. Asra di dampingi Kepala BPKD dan Kepala Bappeda menerima piagam penghargaan OPINI WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Negara Provinsi Aceh dan jajarannya, di Aula Setdakab Aceh Tamiang. 2021
Kamis (28/10/21) Kabupaten Aceh Tamiang kembali meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Menteri Keuangan RI Tahun 2020.

Dengan demikian, untuk ketujuh kalinya, secara berturut-turut Aceh Tamiang meraih opini tertinggi yang kali ini langsung diwakili Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pembendaharaan Negara Provinsi Aceh untuk menyerahkan plakat penghargaan dari Menteri Keuangan.

Penghargaan dari Pemerintah Pusat tersebut diterima langsung oleh Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Aceh Tamiang atas piagam WTP tujuh kali berturut-turut.

Selain penyerahan penghargaan WTP, acara ini juga diisi dengan Audiensi Progres Realisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dan Realisasi APBD Tahun 2021. Mengawali sambutannya, Syafriadi, SE, M. Ec, Ph.D selaku Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Negara Provinsi Aceh menyampaikan, kehadirannya di Aceh Tamiang untuk menyampaikan amanah dari Menteri Keuangan RI, karena Pemkab Aceh Tamiang di tahun 2020 telah menyusun LKPD dengan sangat baik.

Menyangkut APBK, Syafriadi mengatakan Aceh Tamiang berada di angka 80% yang berarti sudah dikelola dengan sangat baik.

“Mari sama-sama kita deklarasikan percepatan kegiatan dan pencairan anggarannya dalam waktu 3 bulan kedepan”, ungkap Syafriadi.

Usai acara, Kepada Tim Humas Sekda Asra mengatakan penghargaan yang diterima hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah. Ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait dan para pemangku kebijakan atas kerja keras dalam mengelola dan mengawasi keuangan daerah.

Besar harapan Sekda atas pencapaian ini, dapat memotivasi kepada kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang khususnya para OPD untuk mencapai prestasi lainnya guna mewujudkan Kabupaten Aceh Tamiang yang memiliki daya saing menuju masyarakat islami sejahtera. (ABS)