Acara Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah, Bupati Aceh Timur Bagikan Puluhan Hadiah

131

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Hari Kedua Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah dalam, rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Timur yang ke- 65, Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH kembali membagikan puluhan hadiah kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan donor darah di lokasi tribun lapangan upacara, Desa Titi Baro, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya hadiah berupa sepeda dan Door Prize ini juga telah dibagikan oleh Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur dilokasi yang sama, pada kegiatan hari pertama vaksinasi dan donor darah dalam rangka menyambut HUT Aceh Timur yang ke-65.

Dari pantauan di lokasi tempat digelarnya kegiatan vaksinasi dan donor darah, masyarakat di Kabupaten Aceh Timur tampak sangat antusias menghadiri acara ini, tidak hanya kaum pria, para kaum hawa pun terlihat banyak yang mengikuti vaksinasi.

Pada hari kedua digelarnya vaksinasi masal, turut dihadiri Abiya Jeunib dari Kabupaten Bireun. Kedatangan Abiya bersama rombongan mendapatkan sambutan hangat dari Bupati Rocky.

Dalam wawancaranya dengan media pada Selasa siang, Abiya menuturkan bahwa Aceh Timur selama ini telah tampak banyak perubahan dari sejumlah aspek, terkait dengan vaksinasi yang sedang berlangsung Abiya mengaku itu sebagai bentuk kesadaran masyarakat di Aceh Timur demi keselamatan dan tanpa adanya unsur paksaan.

“Ini sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam menginginkan kesehatan. Semoga kedepan Aceh Timur tambah maju, tambah berkah,”jelas Abiya Jeunib saat berada di lokasi itu.

Sementara, usai berbincang dengan Abiya, Bupati kembali mengambil kupon berhadiah yang telah disediakan oleh panitia kegiatan HUT Aceh Timur, dalam beberapa undian yang dibacakan oleh Bupati H Hasballah kembali dua orang masyarakat mendapatkan hadiah sepeda, selain itu, puluhan hadiah menarik lainnya juga turut diberikan secara bergilir oleh panitia diacara itu.

Dari data yang diperoleh Diskominfo Aceh Timur pada Selasa (23/11/2021), jumlah peserta yang telah divaksinasi sampai dengan hari kedua, pada Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah dalam rangka HUT Aceh Timur ini sejumlah 346 orang peserta, baik yang mengikuti vaksinasi dosis satu maupun dosis dua. Sedangkan untuk donor darah pada pada hari kedua mencapai 82 kantong.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan Donor darah ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke- 65 Kabupaten Aceh Timur. Acara ini dipusatkan di lapangan Pusat Pemeritahan Kabupaten Aceh Timur sejak tanggal 22-24 November 2021 besok.

Perayaan HUT ini diusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Aceh Timur Ke- 65 Mari Kita Wujudkan Masyarakat yang Islami, Bermartabat, Adil dan Demokratis”.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur Nauli, S.STP, M.AP dalam keterangan persnya, Jum’at 20 November 2021 mengajak masyarakat Aceh Timur ikut menyukseskan hari jadi Kabupaten Aceh Timur yang telah berusia 65 tahun ini.

“Mari kita semua berpartisipasi menyukseskan kegitan ini ,ada banyak door prize dan hiburan lainnya bisa disaksikan dalam Hut Aceh Timur ke 64 ini,”tukas Nauli, S.STP, M.AP.

Nauli juga menambahkan, acara HUT Aceh Timur ke- 65 tahun ini akan berlangsung selama 3 hari sejak 22 sampai dengan 24 November 2021 mendatang. Sejumlah rangkain kegiatan akan di isi pada puncak perayaan HUT itu.

Nauli turut mengajak masyarakat dan semua elemen di Kabupaten Aceh Timur untuk berpatisipasi menyukseskan Gebyar Vaksinasi dan Donor Darah. Untuk kegiatan ini panitia telah menyediakan ribuan door prize.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin dan ingin mendonorkan darahnya silahkan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tandas Nauli, seraya meminta masyarakat agar tetap memperhatikan protocol kesehatan Covid-19 pada saat memeriahkan HUT Aceh Timur nantinya. (AA)