Prajurit Kodam Udayana Raih Medali Emas Kejuaraan Panglima TNI, Serda Kadek Adi Harumkan TNI AD Melalui Pencak Silat

29

DENPASAR (Bali) ketikberita.com | Prestasi gemilang diraih oleh Prajurit Kodam IX/Udayana, Sersan Dua (Serda) Kadek Adi Budiasta, yang berhasil meraih Medali Emas pada cabang olahraga Pencak Silat di kelas F Putra (70-75 kg) dalam Kejuaraan Panglima TNI. Kompetisi ini diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024.

Serda Kadek Adi Budiasta yang kesehariannya berdinas di Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) IX/Udayana dengan jabatannya sebagai Bintara Urusan (Baur) Sijasa Urjasaint menunjukkan ketangguhan dan kemampuan bela diri yang sangat luar biasa sepanjang pertandingan.

Kadek Adi mampu mengalahkan lawan lawannya dalam setiap tahapan pertandingan, sampai pada final Kadek Adi berhadapan dengan lawan tangguh dari Prajurit Divisi 1 Kostrad. Dengan semangat yang kuat dan keyakinan dirinya Kadek Adi mampu mengalahkan lawannya dan berasil meraih Medali Emas.

Prestasi ini menambah kebanggaan bagi keluarga besar Kodam IX/Udayana, sekaligus membawa nama baik TNI Angkatan Darat di ajang nasional. Kejuaraan Panglima TNI ini diikuti 585 peserta yang terdiri dari sejumlah kategori mulai dari kategori Usia Dini TK, Usia Dini SD, Pra Remaja SMP, Remaja SMA, Dewasa Umum, dan TNI Polri.

Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi Solo Kreatif, Tanding dan Jurus. Pada Kategori TNI Polri menjadi arena bagi para atlet militer dan kepolisian untuk berkompetisi sekaligus menunjukan sportifitas serta memperkuat persatuan dan keterampilan bela diri masing-masing.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Serda Kadek Adi Budiasta, Kapendam menegaskan bahwa keberhasilan yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan intensif yang dilakukan Serda Kadek, serta adanya dukungan penuh dari satuan.

“Prestasi yang diraih Serda Kadek Adi Budiasta di Kejuaraan Panglima TNI menjadi kebanggaan bagi Kodam IX/Udayana. Ini membuktikan bahwa prajurit kita tidak hanya unggul dalam tugas-tugas pertahanan, tetapi juga berprestasi di bidang olahraga, khususnya cabang bela diri Pencak Silat,” ujar Kolonel Agung.

Kolonel Agung mengharapkan prestasi ini dapat memotivasi prajurit lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang yang mereka tekuni, sehingga dapat membawa kebanggaan bagi Kodam IX/Udayana dan bangsa. (Pendam IX/Udy)

Artikulli paraprakDalam Visinya Oyon – Hamzah Berkomitmen Kantor Pemerintahan dan Kediamannya Dijadikan Tempat Berdiskusi Untuk Kemajuan Daerah
Artikulli tjetërBapenda Kabupaten Tangerang Tunjukkan Kolaborasi Dalam Roadhso Edutaiment : Hanya Di Tangerang