Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Binluh Pojok Pilkada Dalam Rangka Cooling System

31

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Binmas Polres Tebing Tinggi yang tergabung dalam Satgas I Preemtif Ops Mantap Praja Toba 2024, melaksanakan kegiatan Patroli Sambang dan Binluh Pojok Pilkada dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, bertempat di Lingkungan II Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kota Tebing Tinggi, Kamis (17/10/2024).

Dalam giat ini, Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama KBO Sat Binmas Ipda Joni Zuardi, Kanit Bintibsos Aiptu Leo Butar-Butar, dan Aipda JB. Gultom, menyampaikan berbagai himbauan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat, yang bertujuan untuk mengajak masyarakat bekerja sama menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pilkada.

Kasat Binmas menekankan pentingnya menghindari berita hoax, menjaga keamanan lingkungan, tidak tergiur politik uang, dan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Dan juga mengingatkan bahwa perbedaan pilihan politik seharusnya tidak memicu perpecahan atau konflik di masyarakat.

Masyarakat berterima kasih atas kepedulian Polres Tebing Tinggi dan menyatakan siap mendukung upaya menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Mereka juga berkomitmen mengedukasi warga agar bijak dalam memilih dan berpartisipasi secara aktif dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System Polres Tebing Tinggi untuk memastikan Pilkada Serentak 2024 berlangsung dengan aman dan damai, serta bebas dari hoax, ujaran kebencian, dan politik uang. (ar)

Artikulli paraprakKPPU Usulkan Inpres Untuk Peta Pengawasan Kemitraan Ke Pemerintah
Artikulli tjetërKapolri Raih Tokoh Inklusif-Peduli Kelompok Rentan: Hak Rakyat Harus Diperhatikan