Akibat Banjir, Sebagian Sekolah di Aceh Singkil Di Liburkan Untuk Sementara

40

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Kegiatan belajar terpaksa diberhentikan sementara pada beberapa Sekolah pendidikan formal SPF maupun Madrasah di wilayah Kecamatan Singkil, karena volume air banjir semakin meluas.

Seperti proses belajar MTsN 1 di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, dihentikan sementara karena banjir yang semakin meluas di area madrasah Selasa, 15 Oktober 2024 yang l

Abdil Kepala MTsN 1 Aceh Singkil mengatakan kondisi banjir saat ini dinilai lebih banyak menimbulkan kerugian daripada manfaat bagi proses pembelajaran. Sebagai langkah antisipasi, seluruh peserta didik diminta untuk belajar dari rumah.

diharapkan para siswa mengulang pelajaran yang telah diberikan oleh para guru hingga situasi kembali normal. Pengumuman lebih lanjut mengenai jadwal kembali ke madrasah akan disampaikan melalui WhatsApp Group (WAG).

Secara Terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil, Sugiarto dikonfirmasi mengatakan SD maupun SMP sudah dari kemarin terpaksa di liburkan sebagian sekolah terdampak karena banjir. Tuturnya

Adapun Sekolah di Kecamatan Singkil, yang terdampak banjir yaitu SD Negeri Rantau Gedang, SMP Rantau Gedang, SDN Teluk Ambon, SD Teluk Rumbia, SDN Takal Pasir, SDN Siti Ambia, SDN Kuta Simboling, SDN Suka Makmur, SDN Ujung Bawang, SMP Ujung Bawang dan SDN Pea Bumbung.

Maka dari itu, Para siswa yang sekolahnya terdampak banjir terpaksa kami liburkan guna menjaga keamanan dan keselamatan para siswa. selain ruang dan halaman sekolah ada beberapa jalan penghubung antara rumah para siswa ke sekolah terendam banjir. (R84)

Artikulli paraprakPemkab Nias Utara Gelar Sosialisasi Survei Umum Seismik 2 D West Sumatera Lepas Pantai Timur Pulau Nias
Artikulli tjetërTertibkan Pengendara dan Jaga Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Operasi Zebra Toba 2024